Sajak Untuk Republik : Jusuf Kalla Apresiasi Malam Puisi Suropati Syndicate

Navigasinews.com – Malam puisi bertajuk Sajak untuk Republik dihadiri oleh Wakil presiden Jusuf Kalla. Hadir dalam acara tersebut Jusuf Kalla memberi ucapan apresiasi kepada Lembaga penyelenggara Suropati Syndicate.

Acara yang seperti ini penting untuk menggugah rasa kepedulian pemuda terhadap Negara” Ujar wakil Presiden Jusuf Kala dalam sambutan Kegiatan malam puisi “ Suropati syndicate Minggu (6/8/17)

Jusuf Kalla yang juga ditemani Istri Ibu Mufidah tampak menikmati sajian puisi yang dibawakan oleh beberapa tokoh dan sastrawan kenamaan. Diantaranya seperti penulis puisi AADC 2 Aan Mansyur, Artis Inneke Koesherawati, serta politisi Golkar Indra Jaya Piliang dan Politisi PDIP Maruarar Sirait.

Aku agak gugup membacakan puisi didepan Pak JK “ kata Ineke Koesherawati yang disambut tawa para pengunjung.

Harus diakui bahwa puisi adalah medium yang efektif untuk menyampaikan pendapat dan ekspresi. Melalui puisi juga, kebekuan-kebekuan di dalam kehidupan sosial menjadi lebih cair.

Pasca Pilkada DKI jakarta 2017 lalu. Ujaran kebencian serasa menjadi hal yang biasa. Tidak di media sosial, tidak di tempat manapun banyak orang yang melakukannya secara terang-terangan. Masyarakat pun menjadi terkubu-kubu “Ujar ketua Panitia Dirham Tenrisau.

Sajak Untuk Republik Di Taman Suropati Jakarta

Acara yang dilaksanakan oleh Suropati Syndicate ini merupakan wujud dari refleksi atas polemik yang menimpa Indonesia belakangan ini. Menyambut 72 tahun kemerdekaan, Indonesia yang memiliki beragam suku, etnis dan Agama harus tumbuh menjadi Negara yang kuat. “lanjutnya

Sebagai informasi, Acara ini yang ditutup pukul 11.00 WIB ini turut dijadiri oleh Abraham Samad Mantan Ketua KPK, Menkominfo Rudiantara,, Rikrik Rizkiyana tim sinkronisasi Gubernur terpilih Jakarta,dan sejumlah komunitas sastra dan puisi di Jakarta.

Be the first to comment on "Sajak Untuk Republik : Jusuf Kalla Apresiasi Malam Puisi Suropati Syndicate"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*