Humas POLRI : Kasus Viktor Laiskodat Perlu Di Pelajari

Navigasinews – Mabes Polri telah menerima laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Ketua Fraksi NasDem di DPR Viktor Bungtilu Laiskodat. Polri menjanjikan akan memproses laporan ini secara profesional.

“Nanti kami lihat apakah memenuhi syarat untuk diproses lanjut atau tidak. Karena tidak semua laporan bisa diproses,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dikonfirmasi, Senin (7/8).

Setyo menjelaskan, dalam kasus ini akan memanggil ahli pidana untuk menelaah perkara ini. Namun karena baru dilaporkan, Setyo menjelaskan akan melakukan proses awal sebagaimana polisi menerima laporan-laporan kasus yang ada.

Mengenai apakah pihaknya akan memanggil Viktor, dia belum bisa memastikannya karena DPR masih dalam masa reses.Setyo juga menambahkan, kasus ini tidak bisa disamakan dengan pidama umum lainnya. Hal ini disebabkan Viktor selaku anggota DPR punya hak imunitas.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto

Hak imunitas adalah hak anggota DPR tidak dapat dikenai sanksi hukum atas pernyataannya baik lisan maupun tertulis terkait tugas-tugasnya.

“Itu harus kami lihat juga faktor itu (hak imunitas). Harus kami lihat (kasus) dinyatakan dalam hal apa dan konteks apa. Karena anggota dewan punya hak khusus, tak bisa disamakan,” kata Setyo.

Jadi saya harap masyarakat untuk tetap mengawasi kasus Viktor Laiskodat ini biar tidak ada kesan berpihak atau tuduhan kepada pihak polri, “ujar Setyo.

Be the first to comment on "Humas POLRI : Kasus Viktor Laiskodat Perlu Di Pelajari"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*