bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Politisi PDIP Menyikapi Kasus Victor Laiskodat Terkait Video Kontroversial

Navigasinews.com – Pernyataan Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Bungtilu Laiskodat yang menyebutkan sejumlah partai penentang Perpu No. 2 Tahun 2017 sebagai pendukung kelompok intoleran, berbuntut panjang. Anggota DPR RI Fraksi Nasdem asal NTT ini akhirnya dilaporkan ke Bareskrim Polri.

“Menurut Andreas, pidato tersebut adalah pidato politik yang biasa untuk menjelaskan peta politik real kepada konstituen,”. Politisi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira menilai pernyataan Victor dalam sebuah acara di Kupang, Provinsi NTT itu merupakan pidato politik biasa.

Terkait substansi pidato, Andreas menjelaskan dalam pertemuan tersebut, Victor memaparkan sejumlah tantangan nasional, kebijakan Presiden Joko Widodo, terutama terkait Perppu no 2/2017.

Menurut Andreas, pidato Victor yang menggunakan Bahasa Indonesia dengan dialek Kupang yang kental, terdengar menarik, komunikatif, dan interaktif. Karena dalam pandangan Victor Laiskodat bahwa partai yang menolak Perppu identik dengan ingin memberi ruang pada HTI yang intoleran dan anti Pancasila.

Politisi PDIP Andreas Hugo Pereira

Victor Laiskodat hanya ingin mengajak konstituennya memahami persoalan nasional terutama dengan munculnya kekuatan anti Pancasila.

Seperti diberitakan, dalam potongan video tersebut terdengar secara eksplisit bahwa Victor mengajak konstituennya untuk tidak memilih para calon kepala daerah atau calon legislatif dari partai-partai yang mendukung kelompok ekstremis dan gerakan khilafah. Dia menyebut sejumlah partai tersebut yaitu, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Celakanya, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT juga. Yang dukung supaya ini kelompok ekstremis ini tumbuh di NTT, partai nomor satu Gerindra, partai nomor dua itu namanya Demokrat, partai nomor tiga itu PKS, partai nomor empat namanya PAN,” ujar Victor dalam rekaman video itu.

Politisi PDIP Andreas Hugo Pereira yang juga anggota DPR RI dari NTT ini mengaku mengetahui pernyataan Victor setelah menonton video yang disebar melalui media sosial.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Relasi Indonesia Institute ; Najwa Shihab Juru Bicara Presiden Navigasinews.com - Genap 17 tahun berkarier di Metro TV, Najwa Shihab akhirnya memutuskan mundur dar...
Mantan Wapres Hamzah Haz Di Temui Oleh Sekjend PDIP Navigasinews.com - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bertemu dengan Wakil Presiden ke-9 RI ...
Tiga Peringatan Di Balik Pernyataan Viktor Laiskodat Navigasinews.com - Ada hal yang jauh lebih mengejutkan saya ketimbang pernyataan Viktor Laiskodat – ...
Gedung DPR Terbakar, Rieke: Arsip Pansus Angket Pelindo II Aman Navigasinews.com - Kebakaran yang melanda ruang Pansus C komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Min...
Antasari Azhar Masuk Parpol, Semoga Tak tergiur Jabatan Navigasinews.com - Bergabungnya Antasari Azhar ke PDI Perjuangan ditanggapi beragam oleh sejumlah ka...