Masa Pensiun Sampai 2022, Jenderal Tito Karnavian Tak Pikir Macam-Macam

Logo POLRI (dok/ist)

Navigasinews.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali menegaskan bahwa dirinya tak tertarik untuk terjun ke dunia politik, apalagi jika dipinang sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

“Jadi, meskipun berbagai unsur masyarakat menginginkan Jenderal Tito Karnavian naik ke panggung politik pada 2019 nanti, tidak ada tanggapan berarti dari Pak Tito. Saat ini beliau justru tetap fokus pada tugasnya sebagai kapolri,” kata oleh Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul

Beberapa pihak memang mencoba menyandingkan Tito sebagai cawapres Joko Widodo pada 2019 nanti. “Namun Pak Tito tetap memilih untuk fokus sebagai kapolri.

Jenderal Tito Karnavian

Ada baiknya jika pihak-pihak itu menahan diri untuk tidak mencoba membawa nama Pak Tito ke panggung politik,” sambungnya.

Menurutnya, pilihan Tito untuk tetap mengabdi dan membawa Polri menjadi lebih baik harus dihargai. Tito akan pensiun sebagai anggota Polri pada 2022.

Tito, lanjutnya, mempunyai tugas berat untuk memimpin Polri, sehingga tidak mau terpancing masuk ke arena politik. Bahkan Tito terlihat lebih tertarik untuk menjadi seorang pengajar daripada menjadi politisi.

Be the first to comment on "Masa Pensiun Sampai 2022, Jenderal Tito Karnavian Tak Pikir Macam-Macam"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*