bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Upaya Peningkatan Produktifitas Peternak Di Kabupaten Mamuju

Navigasinews.com – Peternakan merupakan kegiatan pengembangbiakkan dan membudidayakan hewan ternak untuk mendapatkan keuntungan ternak yang maksimal.

Selain itu peternakan juga dapat dijadikan sebagai sumber pendapatan masyarakat pada umumnya, melihat kondisi dipasaran seperti, daging sapi, itu telah mendapat tempat tersendiri di hati para konsumennya.

Daging telah menjadi suatu bahan pokok baik itu dalam makanan hidangan keluarga atau bahan untuk produksi makanan siap saji, ini terbukti akan peningkatan konsumen daging yang terus meningkat tiap waktunya.

Di Kabupaten Mamuju, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Dan Peternakan. Selalu menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan hewan ternak rutin di akhir tahun demi menjaga stabilnya kondisi konsumen dipasaran karena dengan kualitas daging yang baik itulah yang mejadi incaran pembelinya.

Bapak Muhammad Idris, Selaku Kepala Bidang Peternakan Dan kKsehatan Hewan, Menuturkan bahwa kami dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Dan Peternakan akan selalu mengawasi atau mengontrol aktifitas peternak yang ada di kabupaten mamuju.

Muhammad Idris, Kepala Bidang Peternakan & Keswan Dinas Pertanian Kab Mamuju

Dan kami pula selaku pemerintah terkait telah menyalurkan beberapa item bantuan kepada para pelaku peternakan yang ada di kabupaten mamuju diantaranya : penyediaan bibit ternak sapi, pemeriksaan kesehatan hewan (Vaksinasi dan Pengobatan).

Lanjut, Alhamdulillah dengan upaya kami ini telah memicu meningkatnya produktifitas peternak yang telah kami kawal dari awal dengan capaian ini pula kami akan berupaya untuk terus meningkatkan penyaluran bantuan-bantuan pemerintah kepada peternak yang telah sukses ataupun yang baru merintis.

Harapan saya kepada peternak, jangalah menjual ternak yang masih produktif seperti misalnya sapi induk atau calon indukan.

Karena kalau itu dilakukan maka ternak di wilayah kita akan habis. Diperbolehkan untuk menjual ketika ternak yang sudah tidak produktif lagi seperti sapi yang sudah majir atau pejantan yang bukan pemacek. “Tutupnya kepada Navigasinews.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Harga Kacang Tanah Semakin Memprihatinkan,Petani Di Kabupaten Mamuju Mengeluh Navigasinews.com - Kacang tanah yang bahasa latinnya Arachis Hypogaea, kacang tanah menjadi makanan ...
Petani Jagung Di Kabupaten Mamuju Beralih Menanam Kacang Hijau Navigasinews.com - Petani Jagung di Kabupaten Mamuju Kec Kalukku memanfaatkan lahannya untuk ditanam...
Peduli Rohingya : Pemuda Mamuju Aksi Penggalangan Dana Navigasinews.com - Aliansi yang tergabung dari berbagai Komunitas dan supporter bola yang pada umumn...
Aksi Kemanusiaan Oleh Pemuda Mamuju Peduli Rohingnya Navigasinews.com - Menindak lanjuti apa yang menjadi perhatian dunia saat ini yang tertuju pada aksi...
Kebakaran Kembali Terjadi Di Pasar Sentral Kabupaten Mamuju Navigasinews.com - Kebakaran kembali terjadi dipasar Sentral Kabupaten Mamuju Sijago merah mengamuk...