Direktur Suropati Syndicate: Hak Angket Siapa Takut!

ilustrasi

Navigasinews.com – Dilema pro-kontra hak angket KPK yang semakin tidak berujung, memancing banyak komentar.

Salah satunya adalah Direktur Hukum dan Advokasi Suropati Syndicate, Abdu Haji Talohu.

“Harusnya KPK tidak perlu takut dengan hak angket, Saya justru menilai bahwa hak tersebut adalah upaya untuk memperkuat KPK dalam semangat pemberantasan korupsi,” ucapnya dalam rilisan persnya Jumat malam (14/7).

Menurutnya, siapapun yang mencoba untuk melemahkan KPK akan berhadapan dengan rakyat. Karena KPK adalah simbol integritas dalam peperangan terhadap penyakit perilaku tersistemik di Indonesia.

“Terkait dengan hak angket juga harus dipahami bahwa itu adalah hak konstitusional yang dimiliki oleh wakil rakyat,” lanjutnya.

Untuk itu pengacara muda ini mengharapkan agar masyarakat memberikan kesempatan kepada Pansus angket untuk bekerja memberikan masukan atas kelemahan KPK selama ini. Dia melanjutkan,

“Mestinya KPK memanfaatkan momentum Angket ini dengan fokus menuntaskan beberapa Kasus yang masuk kategori Grand Corruption seperti Reklamasi Pulau, BLBI, RS.Sumber Waras dan E-KTP.

Lanjutnya, dia mengharapkan itu bisa menjawab ekspektasi publik terhadap KPK, karena praksis KPK di periode ini hanya bisa menyentuh kasus-kasus kecil.

Be the first to comment on "Direktur Suropati Syndicate: Hak Angket Siapa Takut!"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*