bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Management Lion Air Di Makassar Amburadul, Seorang Dosen Komplain

pesawat lion air (Gambar: hipwee)

Navigasinews.com – Salah seorang penumpang pesawat LION Air dengan nomor penerbangan JT 0662A mengeluhkan manajemen penerbangan Lion Air di makassar (2 Juli 2017). Pasalnya, sang penumpang mengaku tertinggal pesawat padahal telah berada di ruang tunggu dua jam sebelum jadwal keberangkatan.

Penumpang tersebut adalah Syarifa Rafiqa, seorang dosen FIKP Universitas Borneo. Dirinya hendak beranjak ke Tarakan dari makassar dengan menggunakan pesawat Lion Air dengan jadwal penerbangan Minggu, 2 Juli 2017 pukul 13:50 WITA. Dirinya menceritakan kronologi kekesalannya tersebut kepada Navigasinews.com.

“pukul 11.30 Wita saya dan anak perempuan saya sudah tiba di ruang tunggu bandara sultan hasanuddin gate 5, sesuai arahan boarding pass. Lalu hendak berangkat ke tarakan mengunakan pesawat lion JT 0662A dengan no kursi 2D & 2 E.” ungkap Syarifa Rafiqa.

Dirinya menjelaskan, pesawat yang hendak ditumpanginya menuju Kota Tarakan dijadwalkan take off Pukul 13.50. Namun sangat disesalkan tak ada pemberitahuan bahwa ada perubahan jadwal penerbangan bahkan pemindahan pintu (gate) masuk pesawat.

Syarifa Rafiqa mengungkapkan, resah tak ada pemberitahuan, akhirnya sekitar pukul 13:00 dia pun menanyakan kejelasan penerbangannya ke petugas lion air yang berada di gate 5 tempat dia bersama anaknya menunggu.

“pukul 13.00 saya pun pergi bertanya ke pihak lion nya di loket gate 5 bahwa pesawat saya kenapa belum berangkat?” terang Syarifa Rafiqa.

boarding pass milik Syarifa Rafiqa bersama anaknya.

Pertanyaan tersebut pun terjawab oleh petugas lion air di gate 5. Petugas tersebut menuturkan bahwa pesawat yang dimaksud baru saja berangkat ke kota Tarakan melalui gate 3.

“Tak ada pemberitahuan, walhasil saya pun lari ke arah gate 3 namun yang saya dapatkan pihak lion mengatakan bahwa pesawatnya sudah berangkat padahal saya bertanya itu masih pukul 13.00 sedangkan di tiket jam 13.50 waktu berangkat yang tertera” kesal Syarifa Rafiqa.

Merasa dicurangi, protes, dirinya pun diarahkan untuk melapor ke bagian informasi lion air. Ternyata bukan hanya dirinya yang merasa dicurangi oleh pihak lion air dengan sistem sepihak membatalkan alias menghanguskan tiket pesawat dari beberapa penumpang.
“tadi saya sempat bertanya dengan penumpang yang ketinggalan pesawat bahwa kenapa bisa ketinggalan? dan mereka pun suami istri menjawab bahwa tidak ada pemberitahuan sama sekali padahal penumpang tersebut sdh menunggu 2 jam sebelumnya.” Ungkapnya.

Dirinya menuturkan keanehan lain yang ditemuinya. Pada saat di ruang informasi lion air, dirinya melihat banyak Calo Tiket yang dengan penuh kesadaran dan tanpa rasa takut menawarkan dirinya tiket pesawat tujuan kota tarakan pada penerbangan lainnya pukul 17.00.

“tetapi yang membuat saya heran harga yang mereka tawarkan sungguh sangat mahal dari harga tiket normalnya. jujur saya bingung dengan pihak manajemen PT LION AIR yang seolah-olah tidak bertanggung jawab dan memberikan solusi terhadap konsumennya.” Tutur Syarifa Rafiqa.

Keanehan lain yang didapatinya adalah pesawat yang semestinya ditumpangi ke kota Tarakan tiba di Tarakan pada pukul 18.30 WITA.

“sesuai informasi dari kakak saya yang kebetulan saya memintanya untuk mengambilkan barang bagasi saya karena hanya barang saya yang berangkat ke tarakan pasca tidak jadinya berangkat.” Ungkap Syarifa Rafiqa.

Syarifa Rafiqa meminta pihak LION AIR untuk lebih profesional dalam bekerja dan jangan hanya untuk mengejar keuntungan sehingga konsumen yang menjadi korban.

“menurut pantauan saya pihak LION AIR sudah terbiasa menghadapi masalah seperti ini contohnya mengamuknya penumpang karena delay, dan lain sebagainya.” Tutur Syarifa Rafiqa

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Dewan Pembina PIKIR KALTARA : Perjuangan Para Pahlawan Wajib Menjadi Inspirasi G... Navigasinews.com - Memahami sejarah lebih dari sekadar menjejaki deretan angka tahun dan parade peri...
Launching Buku, Diskusi & Buka Puasa Bersama Lintas Generasi HMI Cabang Mak... Navigasinews.com - Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur akan meluncurkan buku berjud...
Kolor Ijo Tewas Ditembak Setelah Kabur Dari Lapas Makassar Navigasinews.com - Ikbal (30) alias Bala, terpidana mati atas kasus pemerkosaan 30 wanita di Kabupat...
Dokter Khairul Diterima PKS Kota Tarakan Tarakan, Navigasinews.com - Dokter Khairul diterima oleh sejumlah pengurus DPD PKS kota tarakan di s...
Dokter Khairul : Doakan Saya Walikota Tarakan 2018 TARAKAN, Navigasinews.com - Tekad kuat untuk membangun kota tarakan terlihat pada sosok Dr. Khairul....