Badko HMI Bali-Nusra Kritik Ketum PB-HMI Terkait Pembelaan Hary Tanoe

Ketua umum badko HMI Bali-nusra, Abdul Hafid.

Navigasinews.com – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Bali-Nusra menyesalkan sikap ketua Umum PB HMI yang terlalu tegesa-gesa dan terkesan dengan sangat subyektif membela Hari Tanoesoedibyo (HT).

“Sebagaimana kita ketahui bersama laporan telah di masukan ke bareskrim maka harapan nya polisi selaku penyidik bisa memproses itu dengan benar dan profesional, nanti publik akan menilai apa kah benar bahwa HT benar-benar melakukan tindak pidana Pasal 29 UU Nomor 11 Tahun 2008 atau tidak” kesal Abdul Hafid, ketua umum badko HMI Bali-Nusra melalui siaran pers yang diterima navigasinews.com (26/6/2017).

“Dan juga kita harus menghargai asas praduga tidak bersalah sebelum adanya putusan dari hakim pengadilan.” tambahnya.

Hafid menerangkan untuk saat ini kita harus bersama-sama menghargai proses hukum yang sedang berjalan yang telah masuk ke ranah penyidikan, dan mengharapkan jangan ada intervensi dari pihak manapun, kita percayakan kasus ini dengan penyidik kepolisian.

“Pada kesempatan ini juga kami menegaskan mendukung Bareskrim Polri untuk melakukan proses hukum yang profesional dan berkeadilan.” tandas hafid.

Dikesempatan yang lain, Iskandar Dinata (Wasekum PTKP HMI cabang Jakarta Raya) menyatakan bahwa statement dari Mulyadi P Tamsir yang membela HT dengan menyatakan adanya upaya krimalisasi dari lembaga negara itu tidak etis dan tidak berdasar kita percayakan saja dengan pihak penyidik yaitu kepolisian untuk memproses kasus ini sampai tuntas.

“Bahkan kami mencurigai adanya motif dan kepentingan lain yang mendasari ketua umum PB HMI mengeluarkan statement tersebut.” ungkap iskandar.

“Dan kita telah mendapatkan informasi bahwa teman-teman cabang se-jabodetabeka-Banten khususnya akan membentuk tim investigasi untuk mengevaluasi hal tersebut.” tegas iskandar.

Be the first to comment on "Badko HMI Bali-Nusra Kritik Ketum PB-HMI Terkait Pembelaan Hary Tanoe"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*