Launching Buku Dari Tamalanrea Untuk Indonesia Berlangsung Meriah

Kiri-Kanan : Yusran Darmawan (Blogger Timurangin.com), Eka Sastra (Anggota DPR-RI), Abdul Muis Amiruddin (Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur)

Navigasinews.com – HmI Cabang Makassar Timur menggelar Silaturahmi Lintas Generasi yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama, Sabtu 17/6/2017. Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 500 kader dan alumni HmI Cabang Makassar Timur ini dimulai dengan Diskusi dan Launching Buku berjudul “Dari Tamalanrea Untuk Indonesia”.

Bertempat di Gedung IPTEKS Universitas Hasanuddin Makassar, Launching buku tersebut dihadiri oleh beberapa Narasumber di antaranya Eka Sastra (Anggota DPR RI), Yusran Darmawan (Penulis dan pemilik blog timurangin.com) serta Andi Sri Wulandani (Aktivis Perempuan).

Buku ini sendiri berisi gagasan kader HmI cabang Makassar Timur tentang bagaimana menata Indonesia lebih baik kedepan dilihat dari berbagai sudut pandang keilmuan dan profesi yang ada.

Secara Garis Besar buku “Dari Tamalanrea Untuk Indonesia” terbagi atas 2 bagian, yaitu kemodernan dan keindonesiaan serta keislaman dan HMI. Tak luput, 3 narasumber pun ikut memberikan sumbangsih melalui tulisannya dalam buku tersebut.

Hadir juga Aminuddin Syam (Akademisi) dan Bachrianto Bachtiar (akademisi) sebagai panelis dalam diskusi tersebut.

Disebutkan bahwa buku tersebut tak hanya berisi gagasan anak muda Tamalanrea sebagaimana judul buku “Dari Tamalanrea Untuk Indonesia”, tetapi dari HMI untuk Kemanusiaan, melihat isi buku tersebut kaya akan perspektif menyoal keummatan.

Sebagai akademisi sekaligus senior di HMI Cabang Makassar Timur, panelis mengingatkan para kader terus menerbitkan karya-karya, salah satunya melalui tulisan seperti yang telah diwujudkan hari ini.

Be the first to comment on "Launching Buku Dari Tamalanrea Untuk Indonesia Berlangsung Meriah"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*