bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Beredar Seruan Pengerahan Massa Jemput Rizieq, Polda Metro Gelar Rapat

imam besar FPI, Habib Rizieq Syihab

Navigasinews.com – Polda Metro Jaya menggelar rapat guna membahas penyebaran informasi tentang seruan pengerahan massa yang akan menjemput kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dari Arab Saudi ke Indonesia.

“Kita gelar rapat koordinasi namun masih ada rapat lanjutan nanti akan disampaikan hasilnya setelah selesai rapat,” kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan di Jakarta Jumat (2/7).

Iriawan mengatakan kepolisian perlu menyusun langkah antisipasi meskipun informasi tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menuturkan jika rencana pengerahan massa untuk menjemput Rizieq dilaksanakan hingga menutup akses Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten maka akan mencoreng nama Indonesia.

“Malu dilihat dunia internasional, bandara kita mau dikepung,” ujar Iriawan.

Sebelumnya, Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Prawiro membenarkan adanya selebaran yang rencana pengumpulan massa simpatisan untuk menjemput Rizieq.

Namun Sugito belum dapat memastikan kepulangan Rizieq yang telah ditetapkan daftar pencarian orang (DPO) itu dari Arab Saudi ke Indonesia.

Sebelumnya, beredar selebaran melalui media sosial terkait rencana aksi penjemputan terhadap Rizieq dan keluarganya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Pihak Polda Metro Jaya mendalami kebenaran informasi rencana pengerahan massa saat menjemput kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dari Arab Saudi ke Indonesia.

“Masyarakat sudah cerdas tahu mana yang betul dan yang salah,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Rabu.

Argo mengimbau masyarakat tidak terprovokasi peredaran informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

Namun Argo menyatakan Polda Metro Jaya tetap siaga dan antisipasi mengamankan rencana pengumpulan massa FPI.

“Kita lihat perkembangannya dari intelijen,” ujar Argo.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Menunggu Respon Penyidik Terhadap Permohonan Penghentian Kasus Habib Rizieq  Navigasinews.com - Surat permohonan penghentian penyidikan perkara alias (SP3) kasus dugaan chat por...
Habib Rizieq Masuk Radar Pesaing Jokowi Di Pilpres 2019 Navigasinews.com - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin‎ mengatakan, ...
Teroris Menyerang 2 Anggota Polisi Di Mesjid Mabes Polri Navigasinews.com - Ancaman teror dapat terjadi dimana saja, bahkan di asrama besar (mabes) polri. Pe...
Wakapolri: Tidak Ada Opsi Penjemputan Paksa Rizieq Syihab Navigasinews.com - Wakapolri Komisaris Jendral (Komjen) Syafruddin mengatakan, tidak ada opsi lain u...
Polisi Menetapkan Rizieq Shihab sebagai DPO Navigasinews.com - Polisi menetapkan Habib Rizieq Shihab dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Kepasti...