Berita Provokator dan Penyebar Isu Pembakaran Alkitab Ditangkap adalah Hoax

Foto Ilustrasi Aksi Anti HOAX

Polda Papua, Jayapura. Beredarnya informasi yang dikeluarkan oleh beberapa Media Online dan disebarluaskan melalui media sosial terkait provokator dan penyebar isu pembakaran Alkitab di Jayapura sudah ditangkap, adalah berita hoax.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombespol Drs. AM. Kamal SH saat menjelaskan kepada awak media diruang kerjanya, Jumat 26/05/2017.

“Berita yang dikeluarkan oleh media online seperti papuanews.id tidak benar, sampai saat ini pelaku provokator dan penyebar isu pembakaran alkitab belum ditangkap oleh pihak Kepolisian,” Jelas Kabid Humas.

Lebih lanjut kata Kombespol Drs. AM. Kamal Sh., Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, data dan informasi sudah dikumpulkan pihak Kepolisian.

“Bahwa sebenarnya peristiwa yang terjadi bukanlah pembakaran sebuah Alkitab, melainkan beberapa buku-buku agama yang terbakar di tempat sampah”, Tegas Kombespol Drs. AM. Kamal.

Sehubungan dengan diduganya oknum anggota TNI yang melakukan pembakaran, sudah ditangani oleh Pomdam cendrawasih, saat ini dalam pemeriksaan, diharapkan kepada masyarakat untuk cerdas dalam menerima informasi melalui media.

Sementara itu Kapolda Papua memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di Papua untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu – isu yang tidak benar dan memancing situasi, sepenuhnya kasus ini sudah ditangani oleh Kepolisian dan serahkan kepada Kepolisian untuk berkerja.

Be the first to comment on "Berita Provokator dan Penyebar Isu Pembakaran Alkitab Ditangkap adalah Hoax"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*