bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Kunjungi Korea, Ade Komaruddin Apresiasi Dunia Pendidikan Korea

Dr Ade Komaruddin saat memberikan sambutan pd upacara Pembangunan Kampus Kedua (Filial) Universitas Daekyeung, Seoul

Navigasinews.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Golongan Karya, Ade Komarudin melakukan kunjungannya ke Kota Daego, kota ketiga terbesar di Korea Selatan, pada Minggu hingga Rabu, (21-24/)5/2017).

Politisi yang akrab dengan panggilan Akom itu melakukan serangkaian kegiatan kunjungan Akademis ke Universitas Daekyeung, suatu kegiatan yang kini jarang dilakukan oleh anggota dewan yang lain.

Menurutnya, Universitas Daekyung memenuhi kriteria percontohan perguruan tinggi yang ada di Asia khususnya Indonesia.

“Patut dijadikan Model oleh Seluruh perguruan tinggi di Asia dan Dunia, khususnya Indonesia, karena 90 persen lulusannya dapat diserap lapangan kerja sesuai dengan jurusannya,” papar Akom melalui pernyataan persnya, Selasa (23/5/2017) waktu setempat.

Karena itu, Akom, akan menyampaikan hasil perjalanan ini kepada Menristekdikti Republik Indonesia, Mohamad Nasir.

Anggota DPR berdarah Sunda itu berniat menyampaikan hasil kunjungannya kepada Menteri Pendidikan Republik Indonesia untuk menjadi masukan nyata bagi dunia pendidikan tanah air.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dr You Jin Sun, selaku Pendiri dan Prof Lee Chae Young, Rektor Universitas Daekyung atas undangan yang sangat berarti ini” ucap Akom dalam pidatonya pada upacara peletakan batu pertama kampus Filialnya di Kota Seoul.

Ade Komaruddin bersama Dr Yoo Jin Sun dan Undangan Kehormatan lainnya, antara lain designer terkenal korea Lie Sangbong

“Selaku anggota parlemen, saya akan mendorong Universitas Daekyeung dapat bekerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, agar 90 persen lulusan perguruan tinggi Indonesia siap pakai masuk lapangan kerja,” tegas Akom.

Universitas Daekyung, membuka jurusan dengan model ilmu terapan yang dibutuhkan dalam keseharian, dan bisa dipastikan lulusannya tidak kesulitan mencari kerja. Diantaranya ada jurusan modeling, film, seni dan rama, serta jurusan terapan lainnya.

Lulusan dari kampus itu sudah banyak yang menjadi artis terkenal, desaigner ternama dan berbagai profesional lainnya.

Pada kesempatan kunjungan itu, Akom turut didampingi oleh Bobby Suhardiman Ketua Harian Dewan Pembina Soksi, Netty Marliza Ketua Umum Wanita Swadiri, dan Dr An Seun Geun, penulis buku berjudul Perkembangan Islam di Korea, Carilah Ilmu Ke Negeri Korea, Islam Damai Di Asia Timur dan lainnya.

Pada hari berikutnya, rombongan melakukan Studi Banding ke kampus utama Universitas tersebut di Kota Daego. Kampus utama dengan luas 20 hektar ini dihuni 5000 mahasiswa dengan 40 jurusan yang tersedia.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Baladhika Karya Berinisiatif Menjadikan Pencak Silat Olahraga Dunia Navigasinews.com - Melalui kejuaraan pencak silat se Jawa Barat yang diselenggarakan di GOR Purnawar...
Fatahillah Ramli : Banyak Oknum Mengatasnamakan SOKSI Navigasinews.com - Dilandasi kesadaran dan keyakinan yang mendalam akan keluhuran serta kebenaran ci...
Rakornas MN KAHMI Turut Hadir Gubernur Jawa Timur & Tokoh Nasional Navigasinews.com - Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV Majelis Nasional Korps Alumni H...
Pesan Ade Komarudin : Meminta Seluruh Kader Golkar Menjaga Keutuhan Bangsa Navigasinews.com - Sentral organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Mengadakan Renungan Hari Ul...
UU Pelestarian Pancasila Usulan Akom Jadi Rekomendasi Rapimnas Golkar Navigasinews.com - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golongan Karya telah melampaui tahapan ...