Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Suropati Syndicate Mengecam PLT DKI Jakarta

Direktur Suropati Syndicate, Muh. Sujahri

Navigasinews.com – Rencana sinkronisasi program antara pemerintah provinsi DKI Jakarta dan tim Anies-Sandi dalam penyusunan RPJMD 2018 beberapa hari ini mengalami kemandekan.

Hal ini terlihat dari keengganan Kepala Bappeda DKI Jakarta menghadiri rapat sinkronisasi dan tidak adanya arahan dari PLT gubernur.

Ini mendapat protes oleh Sujahri Direktur Suropati Syndicate. Mahasiswa Pascasajrana Ilmu Sosial Politik UI ini mengatakan polemik tersebut perlu ditanggapi serius oleh publik mengingat perlunya ada keberlanjutan pembangunan.

“PLT sekarang harus mendukung gubernur dan wakil gubernur terpilih, itu baru fair,” imbuhnya dalam rilisan persnya Selasa malam (22/5).

Perihal RPJMD 2018 merupakan kunci dalam menentukan arah kebijakan pemerintah mendatang. Hal itulah yang akan menjadi tugas utama Anies-Sandi untuk 5 tahun ke depan.

Sinkronisasi ini menurutnya, pernah dilakukan pada periode transisi Foke ke Jokowi.

“PLT yang sekarang perlu belajar dari era FOKE dan Jokowi dong,” lanjutnya.

Molornya proses sinkronisasi menurutnya, bisa menjadi indikasi adanya upaya pihak tertentu untuk menggagalkan program gubernur dan wakil gubernur terpilih.

“Di atas kertas Anies Sandi terpilih karena program kerjamnya, oleh karena itu biarkan mereka bekerja untuk rakyat, jangan dipersulit ” tutup pemerhati politik ini.

Be the first to comment on "Suropati Syndicate Mengecam PLT DKI Jakarta"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*