Ahok Batalkan Pengajuan Banding

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Saat Pembacaan Vonis Hukuman

Navigasinews.com – Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan telah mencabut permohonan banding atas vonis dua tahun penjara Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam perkara penistaan agama.

Kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa, mengatakan kliennya itu memang mengalah untuk kepentingan umum.

“Ahok suka mengalah untuk hal-hal yang memang untuk kepentingan umum, bukan kalah. Dia sering mengalah, dijadikan tersangka. Tetapi jangan dikatakan Ahok kalah,” kata Wayan.

Ia mengatakan keputusan ini diambil setelah keluarga berdiskusi dengan tim pengacara. Menurut dia, keluarga Ahok menilai keputusan itu sebagai pilihan terbaik dari yang terburuk.

“Tetapi jangan dikatakan Ahok kalah karena rakyat masih menunggu sepak terjang berikutnya. Ahok ditunggu oleh bangsa ini. Pak Ahok itu tidak ada takutnya, dalam membela negara, Pancasila,” kata Wayan.

Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menangis saat membacakan surat dari sang suami yang menjelaskan alasan pencabutan permohonan bandingnya atas vonis dua tahun yang diterimanya 9 Mei lalu.

“Seperti yang sudah disebutkan pengacara, dan juga dari keluarga, kami tahu dalam arti, biar Bapak jalankan ini saja karena untuk kepentingan semua, bersama,” kata Veronica dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Saat membacakan surat itu Veronica tak kuasa menahan tangis. Wanita yang biasa tampil ceria dan tegas itu bergetar di tengah isak tangis saat membacakan surat.

Berikut penggalan video Veronica saat membacakan surat Ahok yang diunggah oleh kantor berita ANTARA:

Be the first to comment on "Ahok Batalkan Pengajuan Banding"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*