Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

GP Ansor Merauke Kawal Pembubaran HTI

ilustrasi GP Ansor

Navigasinews.com – Dukungan pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) datang dari Gerakan Pemuda GP Ansor Merauke. Ketua GP Ansor Merauke, Syahmunar Zein, Minggu (14/5) mengatakan, pihaknya mendukung keputusan pemerintah pusat yang telah mengambil keputusan untuk membubarkan organisasi HTI.

Menurutnya, organisasi tersebut tidak melaksanakan peran positif untuk mengambil bagian dalam proses pembangunan. Selain itu, organisasi HTI dianggap melaksanakan kegiatan yang terindikasi kuat telah bertentangan dengan tujuan dan ciri yang berasaskan pancasila dan Undang-Undang dasar 1945.

Menurut Syahmuhar Zein, aktivitas yang dilakukan organisasi HTI telah menimbulkan benturan di masyarakat sehingga dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat serta membahayakan keutuhan NKRI.

“Kebijakan pemerintah untuk membubarkan organisasi HTI bukan merupakan bentuk anti-pemerintah terhadap ormas Islam, namun dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Syahmuhar Zein seperti dikutip RRI.

Pihaknya akan mengawal keputusan pemerintah untuk membubarkan organisasi HTI, termasuk di wilayah Kabupaten Merauke, sehingga keutuhan negara tetap terjaga.

Be the first to comment on "GP Ansor Merauke Kawal Pembubaran HTI"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*