Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Polri Akan Libatkan Interpol Pulangkan Habib Rizieq

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: Istimewa)

Navigasinews.com – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan meminta bantuan interpol untuk memulangkan Imam Besar FPI Habib Rizieq dari Malaysia.

“Kita lihat pengembangan, kalau memang diperlukan kita minta bantuan kepada NCB Interpol,” kata Setyo di Mabes Polri, , Jumat (12/5/2017).

Habib Rizieq dipanggil dalam kasus dugaan penghinaan Pancasila dan kasus chat bernada seksual dengan Firza Husein. Namun pemanggilan melibatkan Interpol menunggu hasil pengembangan dari penyidik.

“Meminta bantuan NCB Interpol untuk mengeluarkan red notice. Red Notice itu untuk meminta kepada Interpol untuk melakukan upaya paksa untuk membawa paksa ke negara asalnya,” tuturnya.

Terkait kapan Habib Rizieq akan dipanggil paksa, Setyo belum memberikan jadwal resmi. “Tunggu tanggal mainnya. Kalau layak dikirim ke interpol pusat. Nanti dikirim ke seluruh dunia, ada 198 negara tergabung interpol,” tandasnya.

Untuk diketahui, Habib Rizieq tengah berada di Malaysia menyelesaikan studi doktoralnya di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM). Sementara Polri terus menelusuri kasus yang melibatkan Habib Rizieq.

Be the first to comment on "Polri Akan Libatkan Interpol Pulangkan Habib Rizieq"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*