Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Dukung Pemerintah Bubarkan HTI

Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Kiki Syahnakrie

Navigasinews.com – Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Kiki Syahnakrie mendukung langkah pemerintah untuk membubarkan HTI.

Dirinya berharap agar tindakan tegas serupa dapat diterapkan pada organisasi lain, atau perorangan yang berpaham radikal.

Hal tersebut diungkapkannya setelah bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017) bersama sejumlah purnawirawan TNI-Polri.

“Tindakan tegas juga harus ditujukan kepada ormas radikal lainnya yang bertentangan dengan Pancasila, baik itu radikal kanan, kiri, maupun radikal lainnya,” ujar Kiki.

Selain itu Kiki juga menyarankan agar tindakan pembubaran diikuti dengan berbagai langkah strategis.

Menurut Kiki, pemerintah harus melakukan tindakan deradikalisasi secara massif, terencana dan sistematis yang menitikberatkan pada upaya pembangunan karakter.

“Kami menyadari bahwa penghapusan radikalisme tidak akan selesai hanya dengan pembubaran organisasinya. Radikalisme menyangkut hati dan pikiran yang sangat mendasar dan mendalam dari para pengikutnya,” ucap Kiki.

Dalam pertemuan tersebut hadir pula mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri, beberapa purnawirawan TNI Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Be the first to comment on "Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Dukung Pemerintah Bubarkan HTI"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*