Akhirnya Pemerintah Tegas Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)

Menkopolhukam, Wiranto Memberikan keterangan pers di gedung kantor kemenkopolhukanm, Jakarta.

Navigasinews.com – Pemerintah secara tegas membubarkan organisasi massa (ormas) Hizbut Tharir Indonesia (HTI). HTI Dianggap sebagai ormas aktif mengusung dan berpropaganda model pemerintahan khilafah dan bertentangan dengan Pancasila.

Rencana pembubaran tersebut diutarakan langsung Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI Wiranto, dalam konferensi pers, Senin (8/5/2017).

“Setelah kami melakukan pengkajian, dipelajari secara komprehensif dan mendalam, kami menyimpulkan akan mengambil langkah-langkah pembubaran HTI,” tutur Wiranto.

Wiranto menjelaskan, HTI bertindak di luar koridor hukum dan sistem ketatanegaraan Indonesia. Sebab, ormas tersebut selalu mempropagandakan mengganti sistem pemerintahan yang berdasarkan Pancasila.

Dirinya mengatakan, aktivitas HTI tersebut dianggap mengganggu ketertiban umum dan kenegaraan. Apalagi, banyak warga yang sudah meminta ada penertiban terhadap ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila.

Selanjutnya, kata dia, pemerintah akan mengajukan pernyataan pembubaran tersebut kepada pengadilan untuk dikuatkan.

Wiranto menegaskan pemerintah akan bertindak sama terhadap ormas yang terang-terangan anti-Pancasila dan melakukan propaganda mengenai hal itu.

“Yang lain nanti ya, satu-satu dulu,” tandasnya.

Be the first to comment on "Akhirnya Pemerintah Tegas Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*