Napi Rutan Pekanbaru Kabur, Kapolri Bentuk Tim Kejar

Kapolri Tito Karnavian

Navigasinews.com – Kepolisian akan membentuk Tim Kejar untuk segera menangkap para narapidana yang melarikan diri dari Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, Riau. Kapolri Jenderal Tito Karnavian berjanji akan segera menangkap napi yang kabur.

“Terkait dengan yang sudah lari, rusuh, ya kami tugasnya hanya menenangkan kemudian mengamankan situasi agar stabil kembali dan sekarang sudah stabil. Melakukan penangkapan, sebagian besar sudah tertangkap, tinggal sebagian kecil. Selanjutnya kita akan lakukan membentuk Tim Kejar yang terus kita akan kejar (napi kabur) sampai kapan pun juga pelaku-pelakunya,” ujar Kapolri di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2017).

Kapolri mengaku sangat menyayangkan insiden kaburnya napi ini. Dirinya menegaskan harus ada evaluasi tentang sistem pembinaan napi di lapas-lapas.

“Ada beberapa yang sudah tertangkap, 212 yang sudah tertangkap ini dalam waktu cepat. Memang saya kira ini perlu menjadi bahan evaluasi tentang sistem pembinaan di lapas bagi teman-teman yang menangani itu. Kemudian tentu bagi Polri, kami membantu, setiap saat dalam rangka pengamanan, mengevaluasi keamanan lapas, kami Polri siap,” tutur Kapolri.

Pihak kepolisian telah menyiapkan sejumlah taktik untuk menangkap sisa napi yang masih berkeliaran di lingkungan masyarakat. Namun, Kapolri enggan membeberkan lebih lanjut terkait teknis penangkapannya, juga apakah ada penjagaan di daerah-daerah perbatasan.

“Nah itu teknis, kita nggak usah sebutkan, nanti kalau kita sebutkan dijaga, ya mereka tahu. Kita prinsipnya pendekatan hasil saja, yang penting hasilnya bisa ketangkap. Teknisnya seperti apa, kita nggak usah sampaikan,” cetus Tito.

Sementara itu, 212 tahanan yang berhasil ditangkap semuanya akan dievakuasi ke Lapas Klas 2A Tangkerang, Pekanbaru.

Be the first to comment on "Napi Rutan Pekanbaru Kabur, Kapolri Bentuk Tim Kejar"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*