KPU Tetapkan Anies-Sandi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih

Foto: Pasangan Calon Gubernur DKI Nomor Urut 3, Anis - Sandi.

Navigasinews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar rapat pleno penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI jakrta periode 2017-2022.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022.

“Bismillah, maka pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih. Kita ucapkan selamat. Semoga beliau bisa menjalankan amanah lima tahun yang akan datang,” ucap Sumarno, Jumat (5/5/2017).

Sumarno menambahkan pembacaan penetapan dilakukan karena sudah tidak adanya lagi proses pilkada, khususnya keberatan dari pasangan calon lainnya yakni Basuki Tjahja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Alhamdulillah, sekarang sudah menghasilkan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pilihan langsung oleh rakyat Jakarta,” ujar Sumarno.

Dari penghitungan KPU tingkat provinsi, pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengungguli pasangan petahana nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Total keseluruhan suara di provinsi hasil putaran kedua Pilkada DKI 2017, pasangan Ahok – Djarot memperoleh suara sebanyak 2.350.366 atau sekitar 42,04 persen, sedangkan pasangan Anies – Sandi sebanyak 3.240.987 atau sekitar 57,96 persen.

Be the first to comment on "KPU Tetapkan Anies-Sandi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*