Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Launching E-Journal, ISCOFET 2017 LTMI PB-HMI Dihadiri Sejumlah Tokoh

Launching E-Journal di Auditorium KH Muhammad Ramly Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI), Kamis (4/5/2017).

Navigasinews.com – Lembaga Teknologi Mahasiswa Islam (LTMI) PB HMI konferensi dan festival tekhnologi 2017 di kota makassar. Kegiatan bernama “islamic students conference and festival of technology (ISCOFET) 2017” dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan.

Melalui ISCOFET 2017, LTMI PB-HMI melaunching E-Journal di Auditorium KH Muhammad Ramly Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI), Kamis (4/5/2017).

Prosesi Launching E-Journal LTMI PB HMI tersebut dirangkaikan dengan Seminar bertemakan “Digitalisasi Jurnal sebagai Upaya Meningkatkan Produktivitas Pemuda dalam Bidang Karya Ilmiah”.

Launching E-Journal LTMI PB-HMI dihadiri oleh sejumlah tokoh di antaranya adalah Direktur Pengembangan Teknologi Industri Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Dr Eng Hatmatua Daulay M Eng B Eng.

Hadir Pula Dosen STAIN Sorong, Ismail Suardi Wekke PhD yang juga kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan saat ini aktif mendampingi FTI UMI dalam proses digitalisasi khususnya journal FTI UMI.

Dekan FTI UMI, Ir Zakir Sabara HW ST MT IPM ASEAN Eng yang membuka acara memberikan apresiasi yang tinggi kepada LTMI PB HMI karena membuat E-Journal yang merupakan kebutuhan dan keharusan bagi insan akademik saat ini.

Zakir Sabara mengatakan HMI bukan hanya yang turun ke jalan menyikapi isu-isu kebangsaan dengan cara menutup jalan lalu melakukan orasi hingga menghentikan mobil truk.

“Miris juga saya melihat mereka yang menutup jalan hanya 10 an orang dengan bermodalkan bendera HMI lalu diliput media hingga citra HMI sangat buruk di masyarakat, sehingga kegiatan seperti ini harus juga kita sampai kepada masyarakat bahwa inilah HMI,” ungkap Zakir Sabara yang juga kader HMI.

Zakir Sabara menegaskan bahwa untuk mengubah citra HMI dan mahasiswa Makassar pada umumnya tidak ada lain ialah membuat kegiatan yang akademik seperti penulisan journal dan harus disampaikan kepada masyarakat.

Kehadiran Bupati Toraja Utara

Bupati Toraja Utara (Torut), Kala’tiku Paembonan menjadi narasumber pada acara Islamic Student Conference and Festival of Technology (ISCOFRT) yang digelar oleh Lembaga Tekhnologi Mahasiswa Islam (LTMI) Badan Koordinasi Nasional Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas PB HMI), di BPMD Kota Makassar, Kamis (4/5/2017).

Dalam kesempatan tersebut Kala’tiku banyak berbagi pengetahuan mengenai manajemen Sumber Daya Manusia dengan para delegasi aktifis Hijau Hitam seluruh Indonesia.

Kala’tiku yang juga mantan Ketua GMKI Cabang Makassar berpesan akan pentingnya memupuk jiwa integritas sedini mungkin dengan memperhatikan dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan.

“Tidak ada agama yang mengajarkan kejelekan. Olehnya nilai kejujuran dan keikhlasan harus senantiasa dijunjung,” ujar mantan Ketua Klasis Persatuan Pemuda Gereja se-Kota Makassar ini.

Ia juga mengatakan jika seorang aktivis itu harus pandai melihat mana tokoh yang pantas dijadikan teladan.

“Teladani mantan aktivis yang sukses, jangan ikuti mantan aktivis yang bobrok, jadi aktivis juga harus objektif, jika ada mantan aktivis berkelakuan buruk, maka nilailah oknumnya jangan melibatkan organisasinya,” katanya.

“Pemimpin yang dikagumi ialah pemimpin yang mampu memberikan contoh, bukan yang pintar,” tambahnya.

Kehadiran Bupati Torut tersebut didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Torut Fitrah,
Kepala Kesbangpol Torut Alexander Tappang, Jubir Bupati Torut, Roy Pasalli serta Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra.

Be the first to comment on "Launching E-Journal, ISCOFET 2017 LTMI PB-HMI Dihadiri Sejumlah Tokoh"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*