Kawal Aksi 5 Mei, Polda Metro Turunkan 15 Ribu Personel

ilustrasi personel polisi

Navigasinews.com – Polda Metro Jaya, telah menyiapkan 15 ribu lebih personel pengamanan untuk mengawal aksi unjuk rasa massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), di Mahkamah Agung, Jakarta Pusat, 5 Mei 2017 mendatang.

“Jadi ada 15.000 lebih kami libatkan. Pasukan dan personel untuk mengamankan kegiatan 5 Mei, ada dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Rabu (3/5).

Dikatakannya, apabila pihak intelijen menyampaikan perlu adanya penambahan personel, Polda Metro Jaya akan meminta tambahan dari Polda lain.

“Kalau nanti kami dari perkembangan intelijen harus tambah pasukan, kami tambah pasukan dari Polda samping. Nanti dari TNI dan Pemprov juga ada,” ungkapnya.

Diketahui, massa yang tergabung dalam GNPF MUI berencana menggelar aksi unjukrasa terkait independensi hakim dalam memutuskan vonis sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama.

Pihak GNPF MUI sudah menyampaikan surat pemberitahuan ke polisi. Rencananya, belasan ribu massa akan melakukan long march dari Masjid Istiqlal ke Gedung Mahkamah Agung, Jumat 5 Mei 2017 besok.

Be the first to comment on "Kawal Aksi 5 Mei, Polda Metro Turunkan 15 Ribu Personel"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*