Kesehatan Mata Novel Baswedan Makin Baik, Kornea Mulai Aktif

Novel Baswedan menjalani perawatan rutin di Singapura,

Perawatan mata penyidik senior KPK Novel Baswedan sudah berjalan selama 20 hari. Hingga saat ini, perkembangan kesehatan mata kiri Novel menunjukkan tanda-tanda positif.

“Untuk mata sebelah kiri mulai nampak kornea hitam hidup tapi lambat,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu (3/5/2017).

Munculnya kornea yang di mata kiri Novel dikarenakan sudah terdapat suplai tekanan darah dan oksigen.

“Dikarenakan pada mata kiri suplai darah dan oksigen baru mulai ada,” katanya.

Febri menuturkan, menurut dokter yang menangani perawatan Novel, diperlukan kesabaran untuk pemulihan mata kiri. Keseimbangan pemberian obat untuk pemulihan mata kiri Novel pun perlu diperhatikan.

Febri menjelaskan adanya efek samping yang ditimbulkan. Terlebih saat ini penumpukan kalsium pada selaput mata kiri Novel mulai berkurang karena pemberian obat yang seimbang.

“Penumpukan kalsium pada selaput mata sebelah kiri ini mulai berkurang akibat penggunaan obat. Beberapa jenis obat mulai dikurangi. Namun diseimbangkan dengan tambahan obat tetes mata yang lain,” terangnya.

Sementara itu, sudah ada perkembangan yang baik untuk mata kanan Novel. Febri berharap terdapat pertumbuhan kornea yang signifikan pada mata kanan Novel dalam kurun waktu 2 minggu.

“Dalam waktu 2 minggu diharapkan ada pertumbuhan kornea yang signifikan,” tuturnya.

Febri menyampaikan, keluarga Novel terus berharap pelaku dapat segera diungkap. Keluarga juga berharap polisi menangkap otak dari kasus penyiraman air keras tersebut.

“Pihak keluarga dan tentu saja KPK berharap pelaku penyerangan dan aktor intelektual penyerangan ini dapat segera diungkap,” ucapnya.

Be the first to comment on "Kesehatan Mata Novel Baswedan Makin Baik, Kornea Mulai Aktif"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*