Jokowi Temui Petani Karawang yang Mengubur Diri

Sejumlah petani Telukjambe melakukan aksi kubur diri di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/4). Aksi tersebut dilakukan untuk mendapatkan perhatian pemerintah terkait konflik agraria di Telukjambe, Karawang, Jawa Barat.

Navigasinews.com – Presiden Joko Widodo akan menemui perwakilan petani Karawang, Jawa Barat, di Istana Negara, Jakarta. Para petani asal Kampung Cisadang, Telukjambe, Karawang ini sebelumnya melakukan aksi kubur diri di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Betul akan ada pertemuan dengan Presiden. Saat ini saya sedang dalam perjalanan ke Istana,” kata salah seorang perwakilan petani Karawang, Maman Nuryaman, Rabu (3/5).

Maman mengatakan ada 10 orang perwakilan petani yang akan bertemu dan berbincang langsung dengan Presiden Jokowi. Pertemuan akan berlangsung di Istana Negara.

Maman mengatakan kasus yang dialami petani Kampung Cisadang, Telukjambe, Karawang ini sudah berjalan sejak tahun 2014. Para petani pun sudah melakukan berbagai aksi, termasuk melakukan kubur diri.

“Sejak 2014, baru ini kita akan ditemui oleh Presiden, kami baru dipanggil hari ini. Selama ini, berkali-kali kami aksi tidak ada perhatian,” katanya.

Maman menjelaskan kasus yang dialami para petani tersebut bersinggungan dengan sebuah PT yang diduga melakukan penyerobotan lahan dan pengggusuran paksa. Akibat dari kejadian ini, lebih dari 400 keluarga petani kehilangan tempat tinggal dan pekerjaan.

Be the first to comment on "Jokowi Temui Petani Karawang yang Mengubur Diri"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*