Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Ini Respon Kapolri Setelah Kantornya Dibanjiri Karangan Bunga

karangan bunga yang membanjiri Mabes Polri (foto: istimewa)

Navigasinews.com – Karangan bunga dari masyarakat yang mendukung Polri untuk memberantas ormas-ormas anti-Pancasila dan intoleran, kini telah mulai mengitari komples Mabes Polri. Kapolri, Jenderal Pol. Tito Karnavian mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang mengirim karangan bunga ke institusi yang ia pimpin itu.

“Saya terimakasih kepada yang sudah mengirimkan karangan bunga. Ini dukungan kepada Polri untuk melakukan tindakan yang tegas kepada kelompok-kelompok yang intoleran, kelompok-kelompok yang kira-kira dapat mengganggu NKRI dan lain-lain,” kata Tito di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (03/05/2017).

Menurut mantan Kepala BNPT itu, dengan adanya dukungan melalui karangan bunga dari masyarakat, memberikan motivasi bagi Polri.

“Dukungan ini akan membuat kami lebih komit, motivasi kami lebih tinggi dalam rangka melakukan tindakan,” ujarnya.

Secara terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengapresisasi masyarakat yang telah memberikan karangan bunga. Menurutnya, pemberian ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam setiap penegakan hukum.

“Itu pengirimnya yang jelas warga negara Indonesia, masyarakat Indonesia yang peduli situasi kondisi yang terjadi di Indonesia. Kita positif thinking sekaligus apresiasi, jadi masyarakat itu peduli terhadap kondisi negara Republik Indonesia yang kita cinta ini,” ujar Rikwanto.

“Ya itu juga mendorong bagi pemerintah Polri di dalamnya dan stakeholder lainnya TNI, Kementerian, Lembaga untuk bagaimana menjalankan roda pemerintah dengan sebaik-baiknya ternyata masyarakat mendukung,” tutup dia.

Dari pantauan navigasinews.com, Ratusan karangan bunga tersebut terlihat berjejer memagari gedung Mabes Polri dengan berbagai ukuran dan bermacam-macam ucapan yang dibubuhkan. Namun, sebagian besar isi tulisan tersebut sebagai rasa bangga kepada Polri atas kinerjanya menjaga keutuhan NKRI dan dukungan menangkal faham radikalisme.

Be the first to comment on "Ini Respon Kapolri Setelah Kantornya Dibanjiri Karangan Bunga"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*