Hindari Sanksi PSSI, PSM Makassar Akan Penjarakan Suporter Nakal

Skuad PSM Makassar di Liga 1

Navigasinews.com – Komisi Disiplin PSSI telah menjatuhkan sanksi kepada sejumlah tim maupun pemain, lantaran melakukan pelanggaran. Merespon hal tersebut, manajemen PSM Makassar punya cara sendiri untuk menghindari sanksi Komdis PSSI.

Manajemen Tim Juku Eja langsung mengeluarkan ultimatum kepada supporter, agar tertib saat menonton laga kandang PSM Makassar sepanjang Liga 1.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan kelakuan suporter seperti menyalakan flare, kembang api atau bom asap di dalam stadion tentu saja merugikan tim. Apalagi, kata dia, sikap tegas dari Komdis PSSI yang telah mengenakan denda kepada klub akibat ada oknum suporter yang melanggar aturan, patut diapresiasi.

“Saya selalu berharap, teman-teman yang menonton pertandingan tetap mematuhi aturan. Kasihan uang terbang begitu saja hanya karena oknum. Begitu juga saat laga tanda, kita main bisa lebih nyaman, apalagi jika main di kandang,” kata Munafri di Makassar, Minggu, 30 April 2017.

Munafri mengakui, pada laga perdana PSM Makassar melawan Persela Lamongan, 16 April lalu, nampak di tribun penonton bagian selatan ada yang menyalakan kembang api. Meski pada akhirnya PSM belum dijatuhi denda.

Untuk mengantisipasi kejadian itu terulang kembali, Munafri menjelaskan, pada setiap laga kandang, PSM Makassar pihaknya akan menerapkan pengamanan lebih ketat di tribun penonton. Jika ada oknum suporter yang nakal, tegas Munafri mengatakan, pihaknya siap menempuh jalur hukum.

“Saya akan tempatkan tentara dan polisi di tribun. Kalau ada yang kedapatan langsung ditangkap dan saya minta untuk disel (penjarakan),” tegas Munafri.

Munafri menambahkan, jika ada oknum suporter yang kedapatan melanggar, diapastikan tidak akan pernah lagi menyaksikan laga PSM di Stadion Andi Mattalatta. “Tidak akan pernah orang itu datang lagi ke stadion, catat ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Komdis PSSI terkait pelanggaran yang terjadi selama Liga 1 dan Liga 2 bergulir muncul akibat ulah suporter, yakni menyalakan flare. Akibatnya ada empat panitia pelaksana pertandingan yang dikenai denda uang berkisar Rp10 juta hingga Rp20 juta.

Selanjutnya, PSM akan menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ketiga Liga 1, Minggu 30 April 2017 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh tvOne mulai pukul 18.30 WIB.

Be the first to comment on "Hindari Sanksi PSSI, PSM Makassar Akan Penjarakan Suporter Nakal"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*