Seperti Ini Aksi Mobil Terbang Buatan Pendiri Google

Kitty Hawk Flyer. Foto: Screenshot YouTube

Navigasinews.com – Salah satu perusahaan ‘aneh’ yang didanai oleh pendiri Google Larry Page adalah Kitty Hawk, yang merupakan pembuat mobil terbang. Dan baru-baru ini mereka memamerkan prototipe mobil terbangnya itu dalam sebuah video.

Kitty Hawk Flyer — namanya — dideskripsikan sebagai sebagai pesawat elektrik yang didesain terbang di atas air dan pilotnya tak membutuhkan lisensi atau izin apa pun untuk menerbangkan Flyer, demikian dilansir The Verge, Selasa (25/4/2017).

Pasalnya, Flyer di Amerika Serikat masuk ke dalam pesawat ultra ringan, yang sesuai regulasi FAA, tak membutuhkan lisensi pilot untuk diterbangkan. Kitty Hawk sendiri tak berencana memasarkan Flyer ke luar AS.

Video yang diposting di YouTube tersebut adalah gabungan dari iklan dan sebagian video pengujian. Dalam video tersebut terlihat dua orang teman yang akan bertemu, dan salah satunya akan menggunakan Flyer untuk mencapai tempat tujuan dalam waktu singkat.

Kitty Hawk menjanjikan kalau mobil terbangnya itu bisa dengan mudah dipelajari, dalam hitungan menit saja. Kitty Hawk Flyer diprediksi akan tersedia versi komersialnya pada akhir 2017 ini.

Belum jelas harga Flyer saat nantinya dijual secara komersial, Kitty Hawk saat ini hanya membuka program keanggotaan senilai USD 100 selama tiga tahun, di mana anggotanya akan diprioritaskan dalam daftar tunggu untuk membeli Flyer nantinya, dan sejumlah keuntungan lainnya, seperti diskon USD 2.000 untuk pembelian Flyer nantinya.

Be the first to comment on "Seperti Ini Aksi Mobil Terbang Buatan Pendiri Google"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*