Soal “Baladacintarizieq”, Istri Rizieq Shihab Bakal Diperiksa Polisi

Salah satu cuplikan video Baladacintarizieq yang sempat beredar beberapa waktu lalu

Navigasinews.com – Kasus “Baladacintarizieq” kembali memanas. Kali ini polisi akan memanggil istri dari Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Begitu juga dengan Rizieq Shihab juga turut dipanggil ke Mapolda Metro Jaya besok (25/4/2017) pukul 10.00 WIB.

“Iya betul, panggilannya sekitar pukul 10.00 WIB kalau tidak ada perubahan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Senin (24/4/2017).

Argo mengungkapkan, Rizieq bersama istrinya dipanggil dalam statusnya sebagai saksi.

Dirinya menyebutkan bahwa surat panggilan kepada Rizieq dan istri telah dikirim sejak Sabtu kemarin.

“Surat panggilan sudah dikirim Sabtu kemarin,” ucapnya.

Sedangkan Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Wahyu Hadiningrat membenarkan agenda pemeriksaan Rizieq besok. “Iya betul besok dipanggil. Untuk lebih jelasnya silakan hubungi Kabid Humas,” ujar Wahyu saat dikonfirmasi terpisah.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengungkapkan Video Baladacintarizieq adalah video asli. Sebelumnya video yang mencatut imam besar Frot Pembela Islam, Rizieq Shihab bersama Firza Husein tersebut ramai beredar di media sosial.

Menurutnya, Dengan adanya identifikasi saintifik, penegak hukum tak memerlukan pengakuan dari pihak-pihak yang ada di dalam video tersebut.

“Kami enggak perlu pengakuan, yang penting nanti sesuai dengan scientific investigation, itu tidak bisa dibantah. Dari fakta yang ada pun, teman-teman juga pada bisa lihat,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan kepada wartawan usai silatuhrahmi dengan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban (Bhabinkamtibmas) dan anak yatim di kolong tol Priok di Warakas, Jakarta Utara, Minggu (5/2/2017).

Be the first to comment on "Soal “Baladacintarizieq”, Istri Rizieq Shihab Bakal Diperiksa Polisi"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*