Sidang Pembelaan Ahok, Polisi Tambah Jumlah Personel

sidang kasus ahok

Navigasinews.com – Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan kembali dilanjutkan Selasa(25/4/2017). Sidang tersebut beragendakan pembacaan pledoi atau nota pembelaan yang rencananya akan dibacakan oleh Ahok sendiri dan tim kuasa hukumnya.

Untuk itu, Polda Metro Jaya akan menambah jumlah personel yang akan diturunkan dalam pengamanan sidang tersebut. Meskipun demikian, pola pengamanan tetap akan sama dengan yang biasa dilakukan.

“Tetap kita melakukan pengamanan sesuai SOP, bila massa makin banyak maka kita ada pasukan cadangan yang disiapkan. Pola pengamanan tetap sama, cuma kita siapkan penambahan pasukan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Senin (24/4/2017).

Berkaitan dengan sidang tersebut, tersiar kabar bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan mengerahkan massa ke lokasi persidangan. Menanggapi hal tersebut, Argo mengaku belum mengetahuinya.

“Biasanya pada H-1, H-2, sebelum sidang sudah ada pemberitahuan ke Polda. Nanti saya cek lagi,” katanya.

Pada sidang sebelumnya, Jaksa Penutut Umum (JPU) menuntut Ahok dengan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Gubernur DKI itu dijerat pasal 156 KUHP dalam dakwaan alternatif kedua tentang penyebar kebencian terhadap golongan.

Be the first to comment on "Sidang Pembelaan Ahok, Polisi Tambah Jumlah Personel"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*