Cerita Dibalik Buku “People Power Kalahkan Ahok?” Oleh Denny JA

Denny Januar Ali (Denny JA) Pendiri LSI

Navigasinews.com – Pilkada DKI Jakarta 2017 dipastikan melahirkan gubernur baru. Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang versi hitung cepat lembaga survei. Pendiri Lingkaran Survei Indonesia Denny JA mengaku akan menuliskan perjalanan pilkada DKI dalam buku yang berjudul “People Power Kalahkan Ahok?”.

“Buku ini berisi 51 (lima puluh satu) tulisan saya soal pilkada Jakarta. Umumnya itu analisis hasil survei. Ada juga analisa berita. Juga ada puisi yang menggambarkan suasana batin pilkada saat itu.” Terang Denny melalui siaran pers yang kami terima (23/4/2017).

Denny menjelaskan, buku tersebut merupakan catatan harian dirinya sebagai konsultan politik. Buku tersebut berisi berbagai macam tulisan yang telah dibuatnya selama keterlibatan dirinya dan LSI dalam pilkada DKI Jakarta 2017.

“Tulisan paling awal tanggal 1 April 2016. Tulisan paling akhir di ujung bulan April 2017 ketika sudah pasti terpilih gubernur baru.” Tambahnya.

Denny mengakui, penerbitan buku tersebut nantinya akan menjadi rekam jejak perjalanan pilkada DKI 2017. Buku tersebut dapat menjadi referensi akademik maupun bagi mereka yang membutuhkan narasi detail perjalanan pilkada DKI Jakarta.

“Bagi yang rindu ingin membuka kembali dokumen pilkada Jakarta 2017 sejak awal; bagi yang mulai ingin menganalisa pilkada Jakarta lebih serius secara akademik; bagi yang ingin merasakan passion dan dinamika sebuah momen pilkada, terimalah hidangan buku ini”

Tentang Judul “People Power Kalahkan Ahok?”

Denny JA menjelaskan alasan memilih judul tersebut karena melihat sebuah kekuatan rakyat yang berpengaruh dalam perjalanan pilkada DKI Jakarta 2017. “Tak ada kekuatan yang lebih kuat dibandingkan rakyat yang sudah menyatu dan ikhlas mengambil semua resiko” tutur Denny.

Itu yang kemudian dikenal dengan nama people power. Dalam pilkada Jakarta, versi lain dari people power itu, sekali lagi versi yang berbeda dari people power itu bekerja.

“Mengapa dalam pilkada Jakarta disebut versi lain dari people power? Itu karena dalam pilkada bertarung kandidat yang sama sah dan legal. Mereka sama sama tokoh baik dan tokoh pujaan di mata pendukung masing-masing. Ini bukan Good versus Evil. Ini Baik versus Baik di mata penyokong masing-masing.” Tambah Denny.

Halaman Selanjutnya ->

Be the first to comment on "Cerita Dibalik Buku “People Power Kalahkan Ahok?” Oleh Denny JA"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*