Menang Di Jakarta, Duet PKS-Gerindra Bakal Berlanjut ke Daerah

ilustrasi: koalisi Partai Gerindra dan PKS

Navigasinews.com – Koalisi antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra, akhirnya berhasil memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Koalisi tersebut pun, diyakini banyak pihak bakal berlanjut ke momentum politik lainnya hingga ke daerah.

“Duet PKS dengan Gerindra, sepertinya akan berkelanjutan untuk tempat-tempat lain sekali pun prosesnya bisa dibicarakan lagi,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 21 April 2017.

Menurutnya, kemenangan Anies-Sandi bisa dimaknai serius, rakyat Indonesia luar Jakarta bahwa bisa memenangkan calon kepala daerah dan sekaligus rakyat bisa mengalahkan intimidasi politik, money politics, dan iming-iming politik.

“Karenanya, ke depan, wahai para cukong dan pemodal berhenti merendahkan kedaulatan rakyat, dengan mengira bahwa bila Anda punya duit, punya modal, Anda bisa menggelontori dengan sembako, bisa umroh, kirim kursi roda, Jakarta sudah buktikan itu gagal,” kata Hidayat.

Dirinya menuturkan, modal ini bisa dikembangkan ke daerah lain di 2018, karena ada pilkada yang lebih masif lagi di provinsi-provinsi yang lebih penting. Misalnya di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara.

“Kita harap, politik yang berkedaulatan rakyat, tanpa harus diintervensi penanam modal,” kata Hidayat.

Be the first to comment on "Menang Di Jakarta, Duet PKS-Gerindra Bakal Berlanjut ke Daerah"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*