DP Nol Rupiah Masih Bisa Diterima Di Kalangan Perbankan

ilustrasi: rumah sederhana

Navigasinews.com – Kalangan perbankan menilai program Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Calon Wakil Gubernur, Sandiaga Uno, soal uang muka (DP) nol rupiah untuk kepemilikan rumah masih masuk akal.

Menurut Direktur Retail Bank Bukopin, Heri Purwanto, program DP nol Rupiah masih bisa diterima oleh kalangan perbankan.

Heri menjelaskan, dalam program ini nantinya Pemerintah Daerah DKI Jakarta dapat membayarkan terlebih dahulu DP dari kredit kepemilikan rumah yang diajukan masyarakat. Kemudian, DP tersebut dapat diangsur oleh masyarakat.

“Jadi angsuran itu kan terdiri dari angsuran pokok dan bunga. Nah kalau program itu nanti ditambah angsuran DP, dengan skema seperti itu masih masuk akal,” ujar Heri Saat ditemui di Hotel Raffles Jakarta, Jumat, 21 April 2017.

Heri merincikan, Pemda harus bekerja sama dengan perbankan jika ingin menjalankan program DP nol rupiah tersebut. Pemda DKI Jakarta memiliki anggaran yang cukup untuk membiayai program DP nol rupiah.

“Ini subsidi dana murah saja, alokasi anggarannya memungkinkan, jadi sangat mungkin. Sehingga ini bukan janji yang tidak mungkin,” ujarnya.

Seperti diketahui, program nol rupiah merupakan salah satu janji kampanye Anies-Sandi. Selain itu, Anies-Sandi juga menjanjikan dapat menyediakan rumah seharga Rp350 juta kepada warga DKI Jakarta.

Be the first to comment on "DP Nol Rupiah Masih Bisa Diterima Di Kalangan Perbankan"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*