Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Terkait Kasus BLBI, KPK Periksa Kwik Kian Gie

Kwik Kian Gie di Gedung KPK

Navigasinews.com – Sosok Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) era Presiden Megawati Soekarno Putri, Kwik Kian Gie, tiba-tiba muncul dari dalam Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Kamis (20/4).

Kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, ahli ekonomi itu dimintai keterangan oleh tim penyelidik. Meski demikian, ia belum bisa memastikan terkait apa Kwik Kian Gie dimintai keterangan.

“Tadi memang ada pemeriksaan untuk yang bersangkutan. Namun, saya belum mendapat informasi lengkap dalam konteks apa pemeriksaannya,” tutur Febri saat dikonfirmasi.

Febri pun tak menampik bahwa ada suatu penyelidikan yang memerlukan keterangan Kwik Kian Gie. Tak lain, penyelidikan yang dimaksud ihwal Bantuan Likuiditan Bank Indonesia (BLBI).

Tapi, lagi-lagi, mantan peneliti Indonesia Corruption Watch menekankan bahwa indikasi tersebut bisa saja keliru.

“Sebelumnya KPK memang melakukan pencarian informasi di penyelidikan kasus terkait BLBI. Tapi, nanti dipastikan dulu,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Febri pun coba dikonfirmasi soal perkembangan penyelidikan kasus BLBI. Namun, ia kembali tak bisa menjawab secara detil.

“Akan kami cek lagi sejauh mana proses selanjutnya,” pungkasnya.

Be the first to comment on "Terkait Kasus BLBI, KPK Periksa Kwik Kian Gie"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*