Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Pasca Pilkada DKI, DPP GPN Minta Masyarakat Kembali Bersatu

Ketua Umum DPP GPN, Verry Achmad (kanan/jas merah) saat bersama ketua KNPI dan Plt. Gubernur Papua barat dalam kunjungannya di raja ampat Papua Barat. [Foto: Istimewa]

Navigasinews.com – Proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua telah usai. Berdasarkan hitung cepat (quick count) yang dilakukan beberapa lembaga survey menyimpulkan Pilkada DKI Jakarta dimenangkan oleh pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Anis-sandi.

Hasil quick count tersebut menunjukkan selisih suara yang cukup signifikan, pada pemungutan suara kemarin rabu (19/4/2017). Menanggapi hal tersebut ketua Umum DPP Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Verry achmad berharap agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat jakarta kembali bersatu bahu-membahu membangun jakarta kedepan lebih baik.

“beberapa bulan terakhir ini kita sama-sama saksikan rakyat dihadapkan pada suasana yang panas, seolah saling berhadap-hadapan karena perbedaan dukungan calon gubernur jakarta, belum lagi isu-isu yang sengaja digulirkan sebagai bagian strategi pemenangan yang itu justru menjadi pemicu terbelahnya kondisi sosial masyarakat”, ungkapnya.

Verry menuturkan, sekarang waktunya kita kembalikan persatuan yang sempat terkoyak, tak ada lagi pihak yang mengklaim paling pancasilais atau mengaku yang paling berbhinneka.

Menurutnya, sudah waktunya kita menyatu tentu bersama gubernur baru walaupun secara formil kita sama-sama harus menghormati hasil yang nanti akan di sampaikan KPUD DKI jakarta, kata verry melalui keterangan persnya.

“kami yakin anis-sandi mampu menjaga tradisi kebangsaan dan ke-Indonesiaan ini di tengah-tengah komplesitas dan keberagaman masyarakat di bumi batavia”, tutur Wasekjen DPP KNPI ini.

Selain itu verry juga memberi ucapan selamat atas kepercayaan yang di mandatkan masyarakat kepada anis-sandi “semoga mampu membawa ibukota menjadi lebih baik dari sebelumnya”, terang Verry di sela-sela kunjungannya di raja ampat Papua Barat.

Be the first to comment on "Pasca Pilkada DKI, DPP GPN Minta Masyarakat Kembali Bersatu"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*