Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Ini Dia Perbincangan Jokowi Dengan Wapres AS Mike Pence di Veranda Talk

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence menyampaikan pernyataan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4/2017)

Navigasinews.com – Presiden Jokowi menyambut baik kunjungan kenegaraan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence ‎beserta istrinya, Keren Pence ke Indonesia.

Ini adalah pertemuan perdananya dengan Pemerintah AS yang baru setelah Donald Trump menjabat sebagai Presiden negeri paman sam tersebut.

“Merupakan kehormatan bagi Indonesia menerima kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence. Ini adalah pertemuan pertama saya dengan administrasi baru Amerika Serikat, namun komunikasi melalui telepon telah saya lakukan dengan Presiden Donald Trump sejak Januari lalu,” kata Jokowi dalam pernyataan pers bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Dalam pertemuan tersebut, mantan gubernur DKI Jakarta ini mengaku telah membahas sejumlah isu dengan Pence, termasuk beberapa kerjasama.

“Dalam menerima kunjungan kehormatan Wapres Pence, kami berdua telah bahas sejumlah isu, baik bilateral maupun internasional,” ujar dia.

Beberapa hal yang dibahas Jokowi dengan Pence, pertama mengenai Amerika Serikat untuk meningkatkan strategic partnersip dengan Indonesia akan fokus pada bidang kerja sama dan investasi. Bulan Mei mendatang tim dari Pemerintah Indonesia dan AS akan membahas mengenai pengaturan perdagangan dan investasi bilateral berdasarkan prinsip win-win solution.

“Kedua, sebagai negara muslim terbesar di dunia dan negara demokrasi ketiga terbesar di dunia, kami juga sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian,” tutur dia.

Mengakhiri pernyataannya, kepada Pence, Jokowi menyampaikan titip salam untuk Donald Trump.

“Saya juga menitipkan salam saya kepada Presiden Donald Trump melalui Wapres Pence,” tutupnya.

Be the first to comment on "Ini Dia Perbincangan Jokowi Dengan Wapres AS Mike Pence di Veranda Talk"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*