Kapolri Tegaskan Tak Ada Mobilisasi Massa dari Luar Jakarta

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Navigasinews.com – Maklumat terkait larangan mobilisasi massa pada tahapan pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 sepertinya berhasil.

Sejauh ini, maklumat yang dikeluarkan Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan bersama dengan Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno dan Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti dan juga dikeluarkan oleh polda-polda di wilayah Jawa dan Sumatera ini, dipatuhi.

Kapolri Jendera Tito Karnavian mengatakan pasca pemungutan suara dilakukan, tidak ada mobilisasi massa dari daerah ke Jakarta.

“Tidak ada (mobilisasi massa). Saya sudah cek ke Kapolda Jabar, Kapolda Banten, kapolresnya juga begitu, Kapolres Bogor, Tangerang tidak ada mobilisasi massa dari luar Jakarta,” kata Tito di Lapangan STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Dia menuturkan memang ada laporan keributan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS). Seperti di Kamal, Jakarta Barat dan laporan dari relawan Basuki Djarot (Badja).

Namun, setelah dicek oleh Kapolres dan Kapolsek ternyata hanya ada keributan kecil.

“Sudah kita pantau melalui Kapolda dan Kapolres mereka segera bertindak melokalisir dengan cepat dan kadang-kadang banyak terjadi kesalapahaman dianggap intimidasi kemudian dilaporkanm berlebihan. Setelah kita cek di sana sebetulnya hanya salah paham saja. Ini sudahselesai,” tutur dia.

“Saya sudah cek juga yang di Kamal informasinya ada keributan telah di cek sama Kapolres di sana ada sekali lagi kesalahpahaman antara beberapa warga yang ada di wilayah tersebut. Ada yang mendukung A ada yang mendukung B kemudian dimediasi oleh keamanan tidak perlu kita untuk indtimidatif kepada warga yang lain dan sekali lagi aparat keamanan di sana sudah cepat untuk menjamin hak politik warga untuk memilih sesuai dengan pilihan masing-masing secara bebas dan rahasia. Sudah selesai dengan baik,” ungkapnya.

Be the first to comment on "Kapolri Tegaskan Tak Ada Mobilisasi Massa dari Luar Jakarta"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*