Kapolri Sebut Suasana Pilkada DKI Jakarta Masih Kondusif

Kapolri Jenderal polisi Tito Karnavian

Navigasinews.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan pemantauan situasi keamanan Pilgub DKI Jakarta 2017.

Dari pemantauannya, Tito menyebutkan suasana dan keamanan Pilkada DKI Jakarta masih dalam kondisi relatif aman.

“Situasi relatif aman, belum ada kejadian menonjol. Kami belum dapat lapiran suatu hal yang sangat penting,” kata Tito di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Meski demikian, Tito juga menyebutkan bahwa ada beberapa peristiwa kecil dan bisa segera diselesaikan oleh petugas. “Ada di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, tapi tidak banyak, hanya di beberapa titik saja. Ada yang mungkin dukung A dukung B, tapi mereka sendiri satu kampung,” ujar Tito.

Selain itu, peristiwa yang terjadi di TPS di Kamal, Jakarta Barat juga sudah ditangani dengan baik.

“Saya suah cek juga, di Kamal. Ada kesalahpahaman antarwarga di sana. Kemudian di mediasi oleh aparat keamanan. Aparat di sana sudah cepat untuk mendamping hak politik warga,” jelas jenderal bintang empat ini.

Polisi sebelumnya mengamankan beberapa kelompok orang di Jakarta di antaranya ada sekitar 350 orang yang akhirnya diamankan petugas di Jakarta Timur. Lalu di daerah Kuningan Timur, Jaksel, ada 15 orang yang berhasil diusir dari TPS 05.

Be the first to comment on "Kapolri Sebut Suasana Pilkada DKI Jakarta Masih Kondusif"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*