Kapolri Benarkan Ada Laporan Tim Ahok Terkait Intimidasi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Navigasinews.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian membenarkan adanya laporan dari tim pemenangan Ahok-Djarot tentang adanya intimidasi kepada pendukung paslon nomor dua di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tito menyebut tidak hanya mendapat laporan dari tim pemenangan Ahok-Djarot saja terkait adanya dugaan intimidasi. Namun, ada beberapa pihak juga melaporkan hal yang senada.

“Sudah kita pantau melalui Kapolda dan Kapolres mereka segera bertindak melokalisir dengan cepat dan kadang-kadang banyak terjadi kesalapahaman dianggap intimidasi kemudian dilaporkan berlebihan. Setelah kita cek di sana sebetulnya hanya salah paham saja. Ini sudah selesai,” tagas Kapolri di Stasiun Olahraga Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Rabu, (19/4/2017).

Sedangkan informasi kericuhan di TPS Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Tito juga menyebut hanya permasalahan kecil yakni salah paham kedua kubu pendukung.

“Saya sudah cek juga yang di Kamal informasinya ada keributan, telah di cek sama Bapak Kapolres di sana ada, sekali lagi kesalah pahaman antara beberapa warga yang ada di wilayah tersebut. Ada yang mendukung A ada yang mendukung B kemudian dimediasi oleh keamanan,” kata Tito.

Diberitakan sebelumnya, tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengklaim mendapat banyak laporan terkait dugaan kecurangan dan intimidasi di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tindak intimidasi tersebut diduga terjadi di 4 TPS di Tegal Alur Jakarta Barat. Selain Tegal Alur, hal serupa juga terjadi di TPS 15 Ancol.

Selain tindak intimidasi tim ahok-djarot juga mendapatkan laporan terkait kurangnya surat suara di 8 TPS. Kekurangan surat suara di masing-masing TPS mencapai 100 surat suara.

Adapum delapan TPS yang dilaporkan kekurangan surat suara yakni:

1. TPS 25, Kopyor Timur, Kelapa Gading, Pulogadung.
2.TPS 26, Kopyor Timur, Kelapa Gading, Pulogadung.
3. TPS 27, Kopyor Timur, kepala Gading, Pulogadung.
4.TPS 28, Kopyor Timur, Kelapa Gading, Pulogadung.
5. TPS 54, Kelapa Gading Timur.
6. TPS 10, Penjaringan, Jakarta Utara.
7. TPS 70, Pademangan, Jakarta Utara.
8. TPS 95, Sunter Garden, Jakarta Utara.

Be the first to comment on "Kapolri Benarkan Ada Laporan Tim Ahok Terkait Intimidasi"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*