Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Satgas Merah Putih Cinta Damai Siap Amankan Pilkada DKI Putaran Kedua

Satgas Merah Putih Cinta Damai Oleh Polres Jakarta Timur

Navigasinews.com – Dalam Rangka menciptakan suasana pilkada DKI putaran kedua yang kondusif, Polres Jakarta Timur membentuk satuan tugas khusus bernama Satgas Merah Putih Cinta Damai.

Satgas tersebut akan membantu personel dari kepolisian yang sebelumnya telah ditugaskan menjaga suasana Pilgub DKI tetap berjalan dengan aman dan lancar.

“Pada masa Pilkada ini fragmentasi masyarakatnya jelas, yakni pendukung Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. Selain upaya pengamanan, kita juga bentuk satgas khusus yang bertugas menjaga suasana di masyarakat agar kondusif,” kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo, di Markas Polres Jaktim, Selasa (18/4/2017).

Andry menerangkan Satgas tersebut terdiri dari berbagai unsur seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan mahasiswa. Dirinya menyebut Satgas yang berjumlah ratusan tersebut akan di sebar ke 10 kecamatan di Jakarta Timur.

“Nanti akan tersebar di 10 kecamatan di Jakarta Timur. Ada yang yang mewakili dua kubu pendukung paslon, ada juga mereka yang menyatakan sikap netral. Mereka akan menjadi juru damai atas segregasi yang terjadi di masyarakat saat ini. Mereka akan memberikan wawasan serta semangat kebangsaan untuk meredam potensi konflik,” tambahnya.

Dia menjelaskan Satgas Merah Putih Cinta Damai akan memakai seragam kemeja putih dengan setangan leher yang melingkar pada leher. Mereka akan berbaur dengan aparat keamanan di TPS-TPS.

Andry berharap agar masyarakat nantinya bisa menerima apapun hasil dari Pilkada DKI 2017 kali ini.

“Harapannya, semua masyarakat Jakarta Timur dapat menerima apapun hasil pilkada dengan jiwa lapang. Siapapun yang menang, jangan sampai merusak kerukunan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Anggota dari Satgas khusus Merah Putih Cinta Damai terdiri Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat (NU), Laskar Betawi, Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila, Front Betawi Bersatu (FBB), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Aliansi Masyarakat Peduli Bangsa (AMPB), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Himpunan Pokdar Kamtibmas, dan Badan Eksekutif Mahasiswa se-Jabodetabek.

Be the first to comment on "Satgas Merah Putih Cinta Damai Siap Amankan Pilkada DKI Putaran Kedua"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*