Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Jelang Pilkada DKI, Gerindra dan PDIP Kab. Malang Kompak Ke Jakarta

Surat Suara Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua

Navigasinews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra sama-sama mengerahkan kekuatan ke Jakarta, untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

Ketua DPRD Kabupaten Malang yang berasal dari PDIP, Hari Sasongko mengakui pengerahan kekuatan tersebut. Menurut Hari, sebenarnya ada Bimbingan Teknik (Bimtek) partai yang dilakukan Senin (11/4/2017) lalu.

Seluruh anggota DPRD dari Jawa Timur berada di Jakarta. Namun kegiatan ini dilanjutkan untuk kegiatan pemenangan Pilkada DKI Jakarta. Di mana PDIP sebagai saah satu pengusung pasangan Ahok-Djarot. Namun Hari menolak mengungkapkan, apa yang dilakukannya di Jakarta.

“Rahasia. Setelah pencoblosan nanti baru boleh tanya,” ucap Hari, saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (18/4/2017).

Hal serupa juga diungkapkan Ziaulhaq, anggota DPRD Kabupaten Malang dari Partai Gerindra. Menurut Zia, memang ada acara rapat kerja nasional (Rakornas) di Jakarta sejak tiga hari lalu. Sebenarnya acara tersebut sudah selesai, namun Zia bertahan di Jakarta.

“Karena Senin ada agenda kunjungan Komisi A ke Kementerian Desa, saya bertahan di Jakarta. Jadi saya menginap di Jakarta dengan uang pribadi,” ujar Zia.

Zia membantah, jika keberadaannya secara khusus untuk memenangkan Anis-Shandi, pasangan yang diusung Gerindra. Namun dalam percakapan sebelumnya, Zia mengatakan, tidak perlu upaya konvensional untuk memenangkan Pilkada.

Sebab warga Jakarta sudah sangat cerdas. Apalagi hampir semua warga Jakarta sudah memegang telepon genggam.

“Kita cukup mempengaruhi opini warga Jakarta lewat media saja. Sudah tidak zamannya cara konvensional dengan mengerahkan massa, apalagi bagi-bagi sembako,” ucap Zia.

Be the first to comment on "Jelang Pilkada DKI, Gerindra dan PDIP Kab. Malang Kompak Ke Jakarta"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*