Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Antisipasi Massa Safari Al Maidah, Polres Subang Lakukan Penyekatan

ilustrasi: Kegiatan Apel Persiapan yang dilakukan oleh aparat kepolisian

Navigasinews.com – Sebanyak 400 personel Polres Subang dikerahkan melakukan penyekatan atau pencegahan di sejumlah daerah perbatasan, termasuk pula di tol Cikopo – Palimanan.

Langkah tersebut sebagai upaya antisipasi pengerahan massa ke Jakarta pada hari H pencoblosan Pemilukada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu, 19 April 2017.

“Kami jajaran Polres Subang melaksanakan kegiatan penyekatan dan kanalisasi massa yang akan berangkat ke Jakarta di sejumlah lokasi. Misalnya, Pintu masuk Tol Cilameri dan Kalijati, Rest Area 102, dan 86 tol Cipali serta di perbatasan Subang – Purwakarta, maupun Subang – Karawang,” kata Kapolres Subang, Yudhi Sulistianto Wahid, Selasa (18/4/2017).

Dirinya menjelaskan, penyekatan dipimpin Kabag Ops, Kusno Diantara dengan kekuatan sebanyak 400 Personel Polres Subang. Dikatakan Kapolres, Kepolisian berupaya seminimal mungkin agar tidak ada mobilisasi massa dari Kab Subang menuju Jakarta.

Hal itu sesuai maklumat bersama yang telah dikeluarkan serta instruksi Kapolri, Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Jabar.

Dijelaskannya, personil yang diterjunkan selain melakukan pemantauan di sejumlah lokasi, mereka juga memeriksa kendaraan maupun penumpang.

Selain itu memeriksa identitas serta menanyakan tujuan termasuk menyampaikan maklumat terkait Pemilukada DKI Jakarta.

“Ini sebagai upaya menjaga kondusifitas keamanan. Jika ada rombongan yang tidak jelas kepentingannya dan hendak ke Jakarta, kami imbau agar kembali ke daerahnya,” tuturnya.

Be the first to comment on "Antisipasi Massa Safari Al Maidah, Polres Subang Lakukan Penyekatan"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*