Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Inspiratif!!! Kisah Raja Aqiqah Sukses Berawal Dari Beternak Kambing

Andinata Owner Raja Aqiqah [sumber: andinata.com]

Navigasinews.com – Ungkapan “Bisnis Terbaik Adalah Bisnis Yang Dimulai” pernah dilontarkan oleh bob Sadino. Rupanya ungkapan tersebut terbukti pada apa yang dialami oleh seorang penjual kambing bernama Andi Nata.

Apa yang telah dilaluinya mungkin akan membuka mata dan pikiran kita tentang bagaimana mengembangkan bisnis.

Jelas. Dulunya dia hanyalah seorang pedagang kambing yang terus mengembangkan usaha hingga berhasil mencetak pundi keuntungan lewat bisnis lain seperti layanan catering, properti hingga biro perjalanan.

Dengan salah satu usahanya yakni layanan Raja Aqiqah, Andi kini lebih dikenal sebagai seorang entrepreneur kata motivator bisnis.

Awal Membangun Usaha

Jika rekan-rekan amati kembali, banyak kisah sukses dari pengusaha yang dulunya pernah mengalami kehidupan sulit. Lagi-lagi, hal tersebut dibuktikan pada kisah Andi Nata. Dulu, ketika masih berada di bangku sekolah, Ia harus berusaha keras agar mendapat beasiswa untuk melanjutkan ke bangku perkuliahan.

Bahkan tidak hanya itu, cobaan pernah dialami olehnya ketika sang ayah pendapat kecelakaan. Di tengah kesulitan untuk meneruskan pendidikan, ia juga harus membantu finansial keluarga utamanya pengobatan sang ayah.

“Waktu itu saya baru awal-awal kuliah. Untuk biaya kuliah saja saya mengejar beasiswa. Makanya ketika ada kejadian kecelakaan itu saya mikir kuliah sambil cari duit sebanyak-banyaknya. Pokoknya semua yang menghasilkan uang saya ikuti,” kisahnya yang dicatat oleh maxmanroe.com.

Beruntungnya, Andi adalah sosok yang ulet dan cerdas. Ia mencoba berbagai macam cara untuk bisa menyokong keuangan keluarga. Salah satunya yakni dengan mengajar beberapa mata pelajaran di lembaga pendidikan. Dari situlah ia bisa mengumpulkan uang sekitar Rp4 juta per bulan yang digunakan sebagai dana pengobatan ayahnya.

Berkenalan Dengan Bisnis Peternakan

Karena tuntutan ekonomi yang terus meningkat, Andi berpikir untuk memper lebar usaha ke arah yang lebih besar. Melihat potensi kampung halaman, akhirnya di tahun 2008 ia memberanikan diri membuka usaha dagang kambing.

Halaman Selanjutnya->

Be the first to comment on "Inspiratif!!! Kisah Raja Aqiqah Sukses Berawal Dari Beternak Kambing"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*