Insiden Mobil Cawang, Polisi: Dari Mana Kita Bisa Memastikan Itu Teror?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono

Navigasinews.com – Satu unit mobil Toyota Avanza terbakar di area parkiran jamaah tabligh akbar di Cawang Kompor, Jakarta Timur pada Minggu dini hari tadi. Di dekat mobil yang terbakar, polisi menemukan 4 jeriken berisi bensin.

Pasca kejadian tersebut, beredar sebuah pesan berantai yang mengaitkan insiden dengan aksi teror kepada sekelompok massa. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono meminta masyarakat tidak terpancing dengan pesan tersebut.

“Tunggu kepolisian, percayakan ke polisi. Belum tentu juga itu teror. Dari mana kita bisa memastikan itu teror? Pemiliknya saja belum diketahui, penyebabnya juga belum diketahui,” tutur Argo.

Argo mengatakan, penyidik Polres Jakarta Timur saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi terkait kejadian tersebut.

“Masih kita kumpulkan saksi-saksi yang ada di lokasi serta mencari barang bukti,” imbuh Argo.

Lebih jauh masyarakat diminta untuk tidak berspekulasi soal motif terbakarnya mobil tak bertuan itu. Argo meminta masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan proses penyelidikan kepada polisi.

“Kita lihat kebenarannya bagaimana kronologinya, mobil itu punya siapa. Apa mobil itu ada sebelum atau sesudah kegiatan tabligh akbar,” sambungnya.

Memang pada kesempatan yang sama, peristiwa terbakarnya mobil terjadi di sela-sela kegiatan tabligh akbar yang dipimpin KH Habib Rizieq Syihab pada dini hari tadi.

Ia juga belum bisa menyimpulkan apakah peristiwa itu terjadi dengan disengaja. Kepastian itu masih menunggu hasil laboratorium forensik.

“Ya kita kan belum tahu hasil labfor seperti apa. Makanya kita cari saksi juga untuk mengetahui kejadiannya seperti apa,” sambung Argo.

Be the first to comment on "Insiden Mobil Cawang, Polisi: Dari Mana Kita Bisa Memastikan Itu Teror?"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*