Beginilah Kronologi Mobil Terbakar Di Cawang

Mobil terbakar di Cawang (foto: TMC Polda)

Navigasinews.com – Sebuah mobil Toyota Avanza, hangus terbakar, di Jalan MT Haryono, depan Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (16/4) dini hari tadi. Tidak ditemukan bahan peledak di mobil itu.

Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Andri Wibowo mengatakan, berdasarkan keterangan saksi Salim Amir Azis (23), kronologi kejadian bermula ketika minibus tanpa pelat nomor itu terbakar di Jalan MT Haryono, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Api langsung merambat ke seluruh bodi mobil.

Pada saat terbakar, mobil itu mundur ke belakang kurang lebih 100 meter dari lokasi semula, tidak jauh dari kegiatan Isra Mi’raj yang dihadiri pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab. Kemudian, para Laskar FPI yang berada di pinggir jalan mendatangi mobil Toyota Avanza itu dan berusaha memadamkan api.

“Sekitar pukul 01.05 WIB, api padam. Setelah dicek, mobil tersebut bau bensin diperkirakan di bagian jok tengah,” ujar Andri, di Jakarta, Minggu (16/4).

Dikatakannya, anggota unit Jibom Gegana Polda Metro Jaya kemudian melakukan pemeriksaan sekitar pukul 03.05 WIB. “Hasil pemeriksaan Jibom, pada mobil yang terbakar tidak ditemui bom,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, petugas juga mengecek dua kendaraan Kijang B 1525 AH dan Kijang Kapsul B 7208 XQ yang diduga ditinggal pemiliknya di sekitar lokasi.

“Pada dua kendaraan tidak ditemukan bahan peledak. Hanya terdapat atau ditemukan dua jerigen berisi bahan bakar minyak dari masing masing kendaraan tersebut,” katanya.

Menurutnya, anggota sudah memeriksa beberapa saksi terkait peristiwa terbakarnya mobil Avanza itu. “Sekitar pukul 05.30 WIB, situasi di Jalan MT Haryono, Cawang, sudah kembali normal,” tandasnya.

Be the first to comment on "Beginilah Kronologi Mobil Terbakar Di Cawang"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*