Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Sejuta Tanda Tangan Untuk Pilkada Damai Di Bundaran HI

Aksi pengumpulan sejuta tanda tangan yang diadakan kelompok warga masyarakat yang menamakan diri Warga Jakarta Cinta Damai di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (16/4/2017) pagi. Aksi dilakukan sebagai simbol bahwa warga Jakarta berharap Pilkada DKI 2017 bisa berlangsung aman dan dan damai. (Foto: Kompas.com/Alsadad Rudi)

Navigasinews.com – Kelompok masyarakat yang menamakan diri Warga Jakarta Cinta Damai mengadakan aksi pengumpulan sejuta tanda tangan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (16/4/2017) pagi.

Aksi dilakukan bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day.

Kelompok Warga Jakarta Cinta Damai mengadakan aksi pengumpulan sejuta tanda tangan dari warga yang pada saat bersamaan sedang beraktivitas di car free day. Mereka membentangkan dua kain panjang sebagai media untuk ditandatangani tepat di depan Hotel Kempinski.

Koordinator Warga Jakarta Cinta Damai, Margianto, mengatakan aksi pengumpulan sejuta tanda tangan dilakukan sebagai simbol bahwa warga Jakarta berharap Pilkada DKI 2017 bisa berlangsung aman dan dan damai.

Mereka juga mengajak agar warga menggunakan hak pilih dan tidak “golput”.

“Kami ingin turut andil mengedukasi masyarakat agar cerdas dalam berdemokrasi dengan menolak ajakan saling bermusuhan karena beda pilihan,” kata Margianto.

Menjelang hari pemungutan suara pada 19 April 2017 nanti, Margianto menyatakan pihaknya berharap agar tak ada lagi pendukung pasangan calon yang saling menyudutkan dan saling menyalahkan.

“Dan tidak ada lagi rasa kebencian, permusuhan, dan fitnah demi ambisi dan kepentingan golongan pro hidup mewah,” ujar Margianto.

Be the first to comment on "Sejuta Tanda Tangan Untuk Pilkada Damai Di Bundaran HI"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*