bnpt 1 photo bnpt 2_zpsit6thrqt.png

Bendera Merah Putih Kembali Berkibar di Thailand

Dua pebalap Indonesia berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Thailand sepanjang dua hari gelaran ARRC 2017.(Istimewa)

Navigasinews.com – Dua pebalap muda Indonesia Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens kembali berhasil menguasai podium, di hari kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) walaupun tanpa posisi puncak, di Sirkuit Chang International Circuit, Buriram, Thailand (15/4/2017).

Kedua pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) turun dikelas AP250, di mana Gerry harus puas dengan finish di urutan kedua, atau mengendur dibanding balap hari pertama, Jumat (14/4/2017) yang berhasil sampai di posisi teratas.

Meski begitu, Gerry masih bertengger di tahta tertinggi klasemen semenara ARRC, dengan total raihan 75 poin. Hasil gemilang lainnya dicatatkan rekan Gerry, Rheza Danica Ahrens, di mana dirinya berhasil memperbaiki prestasi dibanding balapan hari pertama.

Rheza bsia mencapai posisi kedua, sedangkan pada laga sebelunya hanya bisa sanggup menjadi yang tercepat ketiga. “Saya puas dengan hasil dua balapan di seri ARRC Buriram ini. Meskipun saya merasakan persaingan sengit sejak awal hingga akhir balapan, saya dapat mempersembahkan dua kali pengibaran Merah Putih dari podium ketiga dan podium kedua,” ujar Rheza dalam siaran resminya, Sabtu (15/4/2017).

Sementara itu, pebalap Honda lainnya yang ada di kelas AP250, Awhin Sanjaya juga menunjukkan hasil baik, berhasil finish di urutan keempat, memperbaiki pencapaiannya di balapan sebelumnya di posisi ke-11. Berdasarkan hasil sementara, Awhin menempati posisi ke lima klasemen dengan pencapaian total 43 poin.

Gelaran ARRC 2017, masih menyisakan empat laga lagi, yang akan diselenggarakan di Suzuka, Jepang (2-5 Juni), Sentul, Indonesia (4-7 Agustus), Buddh, India (29 September-2 Oktober), dan terakhir di Buriram, Thailand (1-4 Desember).