Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Rumah Kreasi Indonesia Hebat Se Gorontalo Resmi Dilantik

Pengurus RKIH Provinsi dan Kabupaten Kota resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH), Kris Budiharjo.

Navigasinews.com – Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) melebarkan sayapnya ke Provinsi Gorontalo. Baru-baru ini,
Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH), Kris Budiharjo resmi melantik Pengurus RKIH Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Gorontalo.

Taufan Yunus resmi didapuk sebagai Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) RKIH Gorontalo, yang dilantik bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) RKIH Kabupaten Kota Se-Provinsi Gorontalo, oleh Ketua Umum DPN RKIH, Kris Budiharjo, Sabtu (15/4/2017), bertempat di Ballroom TC Damhil Hotel.

Kris Budiharjo berharap, dengan kehadiran RKIH di Gorontalo, bisa menjadi jembatan komunikasi antar daerah yang ada di Provinsi Gorontalo, dan antara masyarakat dengan pemerintah daerah dan pusat.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya RKIH di Gorontalo, bisa menjadi solusi permasalahan permodalan masyarakat, ruang usaha khususnya sektor pertanian dan kehutanan, nah RKIH itu diharapkan bisa menjadi jembatan, termasuk jembatan komunikasi antara masyrakat dengan Pemerintah Kabupaten Kota, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Pusat,” ungkap Kris.

Rumah Kreasi Indonesia Hebat sebelumnya bernama Rumah Koalisi Indonesia Hebat yang bertugas mengawal pembangunan dan program pemerintah. RKIH bukanlah sebuah LSM dan tidak berafiliasi dengan Partai Politik manapun. Salah satu programnya adalah menggerakkan puluhan kelompok dan elemen di bawah naungan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, yakni melakukan kegiatan ekonomi kerakyatan.

Pelantikan pengurus DPP & DPD RKIH Provinsi Gorontalo ini, turut dihadiri oleh Menkopolhukam Wiranto, Dirjen SDA Kementrian PUPR Imam Santoso, Ketua Dewan Komisioner OJK Mulyaman Hadad, Deputi Bidang Pembiayaan Kementian Koperasi dan UKM Braman Setyo, Hadi Daryanto (Dirjen KSKL Kementrian Lingkungan dan Kehutanan),Laksdya TNI Ari Soedeo (Kepala badan Keamanan Laut RI), Penjabat Gubernur Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Dandim 1304/Gtlo, Bupati Bone Bolango, Penjabat Bupati Boalemo, dan Tokoh Masyarakat.

Usai pelantikan pengurus DPP dan DPD RKIH Gorontalo, kemudian dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan tema “Peningkatan Peran Masyarakat Profesionalisme Aparatur Negara dan Penegakkan Hukum Untuk Capai Nawacita Di Provinsi Gorontalo”, yang menghadirkan sejumlah narasumber, salah satunya Menteri Koordinator Bidang Politik , Hukum, dan Keamanan, Wiranto, sebagai keynote speaker.

Be the first to comment on "Rumah Kreasi Indonesia Hebat Se Gorontalo Resmi Dilantik"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*