Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

KPU Jakarta Pusat Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Suasana simulasi pencoblosan Pilkada DKI putaran kedua di kantor Walikota Jakarta pusat

Navigasinews.com – Petugas KPU Jakarta Pusat menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pilkada DKI 2017 putaran dua di hlaman kantor walikota, Jumat (14/4/2017).

Petugas pemungutan suara dari tingkat kelurahan dan kecamatan maupun saksi serta sejumlah warga hadir dalam acara itu.

“Semoga pada putaran kedua ini, warga Jakpus yang menggunakan hak pilihnya lebih meningkat dibandingkan putaran pertama berkisar 74,5 persen. Kami harapkan bisa di atas 80 persen,” kata Walikota Jakpus Mangara Pardede, Jumat (14/4/2017). Simulasi tersebut diselenggarakan mirip dengan pelaksanaan pemilu yang sebenarnya.

Mangara mengimbau kepada para tim sukses pasangan calon (paslon) gubernur agar betul-betul menghormati hak dan kewajiban warga dalam menggunakan hak pilih.

“Jangan sampai ada unsur paksaan atau intimidasi untuk memilih paslon tertentu. Semuanya harus bebas memilih siapapun yang akan memimpin DKI Jakarta,” ujar Mangara.

Ketua KPU Jakpus, Arif Bawono menjelaskan, ketua KPPS harus tegas dan tidak usah takut jika ada yang ingin mengganggu kelancaran pilkada.

“Ketua KPPS wajib memanggil petugas keamanan dari Polri atau TNI untuk mengamankan pengganggu pemilu. “Nanti setiap TPS ada pola 2-1 atau 1-1 yaitu 2 polisi 1 TNI atau 1 polisi 1 TNI untuk mengamankan lokasi.

Be the first to comment on "KPU Jakarta Pusat Gelar Simulasi Pemungutan Suara"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*