“Infografis” Perbandingan Hasil Survei Pilkada DKI Putaran Kedua

ilustrasi surat suara pilkada DKI Putaran ke-2

Navigasinews.com – Pilgub DKI Jakarta tinggal sepekan lagi. Sejumlah lembaga survei telah merilis hasil surveinya terkait elektabilitas dua pasangan calon yang bertanding memperebutkan kursi orang nomor satu di Ibu Kota.

Sebut saja Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Media Survei Nasional (Median), Polmark Indonesia, Sinergi Data Indonesia (SDI), dan Saiful Mujani Research Center (SMRC). Hasil survei LS Denny JA pada Selasa (7/3) lalu, elektabilitas Anies-Sandi mencapai 49,7 persen. Sementara Ahok- Djarot 40,5 persen.

Terbaru, LSI Denny JA merilis hasil surveinya Kamis (13/4) kemarin. Hasilnya Anies-Sandi unggul telak dari Ahok-Djarot. Dalam hasil survei itu, Anies-Sandi meraih 51,4 persen, sementara Ahok-Djarot 42,7 persen.

Median juga telah dua kali merilis hasil surveinya. Pada Senin (6/3) lalu, Anies-Sandi meraih 46,3 persen dan Ahok-Djarot 39,7 persen. Lalu pada survei kedua yang dirilis Senin (10/4), Anies-Sandi meraih 49,8 persen dan Ahok-Djarot 43,5 persen.

Sementara hasil survei Polmark pada akhir Maret, elektabilitas Anies-Sandi mencapai 49,1 persen dan Ahok-Djarot 41,1 persen. Sedangkan hasil survei Sinergi Data Indonesia (SDI), Jumat (3/4), Anies-Sandi meraih elektabilitas 49,20 persen dan Ahok-Djarot 42,20 persen.

Tak mau ketinggalan, SMRC juga pada Rabu (12/4) lalu merilis hasil surveinya. Namun hasilnya memiliki sedikit perbedaan dengan survei-survei lainnya. Sebab, dari hasil survei SMRC, Anies-Sandi unggul tipis dari Ahok-Djarot yakni 1 persen saja. Anies-Sandi meraih 47,9 persen, sedangkan Ahok-Djarot 46,9 persen.

Hasil survei SMRC juga menunjukkan dalam sebulan dukungan terhadap Ahok-Djarot naik 3,1 persen, sedangkan Anies-Sandi turun 2,8 persen.

Berikut adalah ilustrasi hasil identifikasi berbagai lembaga survei yang diolah oleh Navigasinews

info grafis oleh navigasinews.com

Be the first to comment on "“Infografis” Perbandingan Hasil Survei Pilkada DKI Putaran Kedua"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*