Penerimaan Anggota Polri Kembali Dibuka Tanpa Dipungut Biaya

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan inspeksi pasukan saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Jaya 2017 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2017, di halaman Monumen Nasional, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Navigasinews.com – Polri kembali membuka penerimaan anggota Polisi tahun 2017. Pendaftarannya dibuka mulai pada 14 Maret hingga 25 Maret 2017.

Informasi terkait syarat-syarat pendaftaran dapat dilihat di website penerimaan.polri.go.id. Dari situs tersebut, ada penerimaan untuk Taruna Akpol, Bintara, Tamtama, Bintara TI, dan Bintara Musik.

Selain melalui website, pihak polri juga telah melakukan sosialisasi penerimaan Polri tahun 2017 di setiap daerah.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengungkapkan, Pada tahun ini Polri melakukan rekrutmen dan seleksi dengan transparan. Sehingga pendaftar tidak perlu khawatir.

“Diimbau kepada masyarakat silakan mendaftarkan diri ke Biro SDM Polda Jateng atau Polres Polres terdekat dan kami akan menerima putra putri terbaik Jawa Tengah menjadi anggota Polri dengan transparan,” ujar Condro saat menghadiri kegiatan sosialisasi Ops Simpatik Candi 2017 dan penerimaan anggota Polri tahun 2017, Minggu 12 Maret 2017 seperti Tribratanews.com.

Kepolisian Resor (Polres) Temanggung, Jawa Tengah juga menggelar Aksi 123 Clear & Clean untuk mensosialisasikan Penerimaan Polri 2017.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, yaitu di tempat wisata Water Park Pikatan, di kompleks Pendopo Pengayoman, dan di Alun-alun Temanggung, Minggu 12 Maret 2017.

Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto mengatakan, aksi 123 Clear & Clean ini merupakan bentuk kampanye Polri untuk mensosialisasikan pendaftaran atau penerimaan anggota Polri, baik dari sumber Perwira, Bintara, maupun Tamtama.

Wahyu juga menjelaskan, melalui Aksi 123 Clear & Clean ini, Polri berkomitmen bahwa penerimaan Polri dilakukan dengan transparan, bersih, akuntanbel, dan humanis.

“Jadi anggota Polri itu tidak dipungut biaya. Persiapkan diri baik-baik untuk menghadapi tahapan-tahapan tes seleksi. Semua murni kemampuan, bukan uang,” kata dia.

Be the first to comment on "Penerimaan Anggota Polri Kembali Dibuka Tanpa Dipungut Biaya"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*